blank

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Gara-gara cincin tak bisa dilepas, warga Pengkol, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo, Dwi Lestari (41) bikin geger Markas Komando (Mako) Pemadam Kebakaran (Damkar) Sukoharjo, Minggu (7/3/2021) dini hari.

Wanita tersebut datang ke mako Damkar sekitar 02.00 WIB, dengan meringis kesakitan. Hal itu dikarenakan cincin yang ada di jari tengah tangan kirinya tak bisa dilepas. Akibatnya, jari tersebut membengkak. Sebelum datang ke Mako Damkar, dia sudah berusaha melepas cincin itu namun tidak membuahkan hasil.

Kejadian cincin tak bisa dilepas itu sendiri berawal saat dia memindah posisi cincin yang semula ada di jari manis. Namun karena agak longgar, dia memindah ke jari tengah sampai tidak bisa dilepas.

Kabid Damkar Satpol PP Sukoharjo Margono mengatakan, begitu wanita itu datang petugas berupaya untuk melepaskan cincin tersebut. Sampai akhirnya memotong cincin tersebut hingga lepas. “Petugas pemadam kebakaran akhirnya melepaskan cincin tersebut dengan cara memotongnya,” ujar Margono.

Menurtu Margono, petugas pemadam kebakaran selama ini tidak hanya berkutat dengan pemadaman api. Namun juga melakukan kegiatan lain seperti evakuasi sarang tawon, ular, kucing masuk sumur dan lain-lain.
WIB