blank
Bhabinkamtibmas dan petugas Polsek Petanahan serta Babinsa ikut membantu memperbaiki rumah warga yang ambruk di Desa Tegalretno, Kecamatan Petanahan, di Kebumen selatan, Minggu 7/3.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN  (SUARABARU.ID) – Hujan deras disertai angin yang mengguyur Kabupaten Kebumen mengakibatkan rumah milik Salud (63) warga Desa Tegalretno, Kecamatan Petanahan, Kebumen, ambruk.

Meski tidak menyebabkan korban jiwa, cuaca buruk yang terjadi pada hari Sabtu (6/3), mengakibatkan atap dapur rumah ambruk.

Esok harinya atau pada Minggu (7/3)  warga sekitar pun bekerja bakti bersama dengan Bhabinkamtibmas bersama serta  petugas piket Polsek Petanahan serta dibantu Babinsa membersihkan puing-puing atap yang ambruk.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubag Humas Polres Iptu Sugiyanto mengungkapkan, hadirnya Bhabinkamtibmasserta Babinsa sekaligus memberikan semangat kepada keluarga Pak Salud.

“Polsek Petanahan bersama dengan Koramil setempat sudah merapat ke rumah Pak Salud, ikut bekerja bakti membersihkan puing-puing rumah bersama warga,”jelas Iptu Sugiyanto, Minggu (7/3).

Partisipasi Bhabinkamtibmas dan Babinsa menjadi semangat tersendiri warga setempat yang sedang melakukan kerja bakti.  Meski belum sepenuhnya jadi, dengan kehadiran Bhabinkamtibmas serta Babinsa menjadi semangat tersendiri bagi warga setempat.

“Bhabinkamtibmas harus selalu hadir di tengah masyarakat. Termasuk jika ada musibah, harus membantu warganya, seperti yang terjadi di wilayah Petanahan ini,”imbuh Iptu Sugiyanto.

Komper Wardopo