blank
ACE melalui Kawan Lama Foundation saat menyerahkan APD dan alat kesehatan untuk petugas Puskesmas. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – ACE melalui Kawan Lama Foundation, tahun 2021 ini melanjutkan donasi Alat Perlindungan Diri (APD) dan alat kesehatan.

Kawan Lama Foundation yang merupakan yayasan menaungi Kawan Lama Group untuk melakukan program Corporate Social Responsibility (CSR) mendukung kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap penanggulangan wabah Covid-19.

Donasi ini akan menyasar langsung kepada Puskesmas, petugas pemakaman Covid-19, panti wreda, panti asuhan, dan pondok pesantren di 30 kota yang berada di 10 Provinsi paling terdampak Covid-19.

Baca Juga: Misteri Truk Trailer Nyasar di Perkampungan, Ini Penjelasan Kasat Lantas Polrestabes Semarang

Nana Puspa Dewi, selaku Corporate Affairs and Communications Director Kawan Lama Group menjelaskan, sejak awal Covid-19 terjadi di Indonesia, Kawan Lama Group berkomitmen mendukung pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19.

“Dalam kegiatan kali ini kami melibatkan mitra bisnis dengan target donasi sebanyak 21.000 APD. Kami juga akan memperluas jangkauan penerima manfaat melalui koordinasi dengan pemerintah daerah, agar bantuan dapat diterima dengan tepat sasaran,” ungkap Nana di Semarang, Minggu (7/3/2021).

Sementara itu untuk APD yang disalurkan oleh ACE berupa baju hazmat, infrared thermometer, sarung tangan lateks, dan face shield untuk petugas kesehatan di Puskesmas, dan petugas pemakaman sebagai garda terdepan penanggulangan Covid-19.

blank
ACE melalui Kawan Lama Foundation saat menyerahkan APD dan alat kesehatan untuk petugas pemakaman Covid-19. Foto: Dok/ist

Baca Juga: Hasil Muscab, Gus Sholah-Mahsun Pimpin PKB Semarang Lagi

Sedangkan untuk panti wreda, panti asuhan, dan pondok pesantren berupa infrared thermometer, karena anak-anak dan kalangan lanjut usia merupakan golongan usia yang membutuhkan perhatian khusus dalam upaya menjaga kesehatan.

“Di awal kegiatan pada Februari 2021, ACE menyalurkan donasi ke wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sumatera Utara, dan Sumatera Selatan, sebagai 10 Provinsi paling terdampak. Namun secara bertahap akan menjangkau wilayah lainnya,” jelas Nana.

Disebutkan, sebagai salah satu unit bisnis di bawah payung Kawan Lama Group, pada tahun lalu ACE sendiri telah mendonasikan 160.000 APD dan alat kesehatan untuk sejumlah rumah sakit, pemerintah kota, serta panti asuhan dan panti wreda yang tersebar di 25 kota di Indonesia.

Baca Juga: Tak Ada Kader Partai Demokrat Semarang yang Dukung KLB Deli Serdang

Sedangkan secara menyeluruh, Kawan Lama Group melalui Kawan Lama Foundation, telah mendonasikan lebih dari
300.000 produk medis dan non-medis kepada rumah sakit rujukan pemerintah untuk penanganan pasien Covid-19, Pemerintah Daerah, Kementerian Kesehatan, TNI, serta berbagai pihak yang terdampak Covid-19 di berbagai kota.

“Kegiatan donasi ini merupakan perwujudan dari salah satu pilar kegiatan CSR Kawan Lama Foundation, yaitu aksi kemanusiaan, di samping pilar kegiatan lainnya yakni aksi lingkungan, pendidikan dan pengembangan masyarakat,” imbuhnya.

“Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat, dan yang paling penting adalah kita bersama-sama mendukung pemerintah dengan mentaati protokol kesehatan, agar Indonesia dapat segera terbebas dari Covid-19,” pungkasnya.

Ning-Claudia