blank
Wahyu Winarto, Ketua Partai Demokrat Kota Semarang. Foto : Tangkapan Layar

SEMARANG (SUARABARU.IDKetua Partai Demokrat Kota Semarang, Wahyu Winarto, menegaskan tidak ada kadernya yang berangkat dan mendukung KLB Deli Serdang, Sumut.

“Tidak ada kader Partai Demokrat Kota Semarang yang datang ke KLB Deli Serdang,” ungkap Liluk, sapaan akrab Ketua DPC Partai Demokrat Kota Semarang ini, saat dikonfirmasi suarabaru.id usai Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Partai Demokrat Jawa Tengah, di Hotel Grand Candi, Semarang, Sabtu (6/3/2021).

Penegasan itu disampaikan oleh Liluk, menanggapi beredarnya kabar adanya kadernya yang berangkat mendukung KLB Deli Serdang. Namun setelah dilakukan pengecekan dan pendataan tidak ada yang memberikan dukungan.

“Walaupun sebelumnya, ada juga yang mengiming-imingi kader untuk memberikan dukungan, namun ternyata ditolak,” kata Liluk.

Menyikapi perkembangan politik di internaLiluk, menyikapi perkembangan suhu politik di internal Partai Demokrat, kata Liluk, pihaknya tetap selalu konsolidasi dengan tingkat bawah dan selalu berkoordinasi dengan struktural di atasnya.

“Ya kita konsolidasi dan komunikasi terus dengan tingkat bawah dan selalu koordinasi sesuai petunjuk DPD Partai Demokrat Jawa Tengah. Nanti apa arahannya,” jelas Liluk

Seperti diberitakan sebelumnya, menyikapi digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdangz Sumut, DPD Partai Demokrat Jawa Tengah mengadakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda), dengan mengumpulkan 35 DPC Partai Demokrat se Jawa Tengah di Hotel Grand Candi Jalan Sisingamangaraja, Semarang sejak Jumat sore (5/3/2021) dan penyelenggaraan Rakorda dimulai Sabtu pukul 14.00 siang (6/3/2021).

Absa – wied