blank
Rakor Lazismu Kota Semarang tengah membahas persiapan Program Bedah Rumah di titik Kantor Layanan (KL). Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Bertempat di ruang Aula Pimpinan Daerah Muhammadiyah Semarang, Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Semarang, belum lama ini mengadakan Rapat Koordinasi Persiapan Program Bedah Rumah, di titik Kantor Layanan (KL).

Dalam acara ini dihadiri Ketua Lazismu Semarang Azis Soleh, didampingi Hasan Pardjoko (Direktur), Marhaeni (Sekretaris), Agus Alwi (Manager Teritori Lazismu Jateng), jajaran eksekutif daerah dan seluruh staf KL se-Kota Semarang.

Rakor Bedah Rumah di Kota Semarang ini diselenggarakan, untuk membangun sinergitas lintas KL, dan implementasi prioritas program untuk membantu masyarakat.

BACA JUGA: Wali Kota Tinjau Suntik Vaksin Covid-19 Untuk Para Pedagang Pasar

Utamanya dari kalangan kurang mampu atau mustadh’afin, dan membuat perencanaan bersama menyangkut standarisasi rumah yang laik untuk dibedah.

Sebagaimana disampaikan Hasan Pardjoko, bedah rumah ini akan dilakukan di tiap titik KL, dengan subsidi Lazismu sekitar 20-30 juta. ”Kegiatan ini juga sekaligus dalam menyambut syiar Gebyar Ramadan,” kata dia, dalam keterangannya usai acara.

Agus Alwi selaku Manager Teritori menambahkan, bedah rumah yang akan dilakukan Lazismu ini, sebagai bagian pentasarufan Ziska, dan harus bersinergi dengan masyarakat luas.

”Keterlibatan semua komponen masyarakat, seperti RT, RW, tokoh masyarakat dan para muzakki, akan memudahkan dalam implementasi program kerja secara kolegial,” terang
Agus Alwi, didampingi Wahidin Hasan (Manager Fundraising), Faisal Thariq (Manager Keuangan) dan Maya Rabiatul Adawiyah (Manager Program Wilayah).

Riyan