blank
Pemain Timnas U-22 mengikuti latihan perdana di Lapangan D, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2021). Latihan perdana Timnas U-22 diikuti 31 pemain yang dipersiapkan untuk ajang SEA Games 2021 di Vietnam. Antara

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong akan menurunkan pemain yang berbeda saat menghadapi Bali United dalam laga uji coba di Jakarta, Minggu (7/3).

Shin menyebut, dirinya tidak akan menurunkan pemain yang sama ketika skuadnya menundukkan Tira Persikabo dengan skor 2-0 pada Jumat (5/3).

“Saya mau menguji kemampuan para pemain,” kata juru taktik asal Korea Selatan itu usai laga versus Tira Persikabo di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

Shin Tae-yong pun berharap, saat bersua Bali United, anak-anak asuhnya menampilkan permainan maksimal.

Timnas Indonesia memiliki 36 pemain dalam pemusatan latihan persiapan SEA Games 2021 yang dimulai sejak 8 Februari 2021.

Namun, dari jumlah itu, hanya 22 pemain yang masuk dalam daftar susunan pemain laga kontra Tira Persikabo. Pemain seperti Evan Dimas dan Nadeo Argawinata tidak masuk di dalamnya.

Pemain-pemain seperti Nadeo, menurut Shin, diupayakan turun saat bertanding melawan Bali United. Akan tetapi, Evan masih diragukan karena cedera.

“Saya ingin mengetahui kemampuan bermain mereka seperti apa,” tutur Shin.

Tim nasional Indonesia persiapan SEA Games menaklukkan Tira Persikabo dengan skor 2-0 dalam laga uji coba di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat.

Gol-gol Indonesia dilesakkan oleh I Kadek Agung (’45+1) dan Muhammad Rafli (49′).

Pada pertandingan uji coba selanjutnya, Minggu (7/3), timnas Indonesia akan melawan Bali United, juga di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, mulai pukul 20.00 WIB.

Ant/Muha