blank
Salam komando Pangdam IV/Diponegoro dalam acara lepas sambut, Pangdam lama, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si bersama Pangdam baru, Mayjen TNI Rudianto. Foto: Ning

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Lepas sambut Pangdam IV/Diponegoro, dari Pangdam lama, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si kepada Pangdam yang baru, Mayjen TNI Rudianto digelar di Makodam IV/Diponegoro, Sabtu (6/3/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam apel bersama ini merupakan rangkaian serah terima jabatan Pangdam IV/Diponegoro yang telah dilaksanakan di Mabesad, Jakarta Pusat pada hari Jumat, tanggal 5 Maret 2021.

Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh prajurit dan PNS atas dukungan serta kerjasama yang telah dibina selama 8 bulan.

Baca Juga: Kepala BKKBN Apresiasi Penurunan Angka Kematian Ibu, Bayi, dan Stunting di Kota Semarang

“Saya berharap, hubungan yang sudah terjalin baik selama ini bisa terus dilanjutkan dan ditingkatkan demi mencapai kesuksesan dan keberhasilan dalam mengemban tugas-tugas TNI, khususnya TNI AD di masa mendatang,” ungkapnya.

Dirinya mengaku bangga bisa menjadi bagian dari keluarga besar Kodam IV/Diponegoro, Kodam yang sarat prestasi. Keberadaan dan prestasi yang selama ini diraih tak bisa dipisahkan dari dukungan seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam IV/Diponegoro.

Dirinya berpesan untuk seluruh prajurit agar tetap menghayati ajaran dan nilai-nilai kejuangan Pangeran Diponegoro yaitu jujur, berani, dan peduli dalam kehidupan sehari-hari, baik sebagai prajurit maupun sebagai warga masyarakat.

Baca Juga: 35 DPC Partai Demokrat Jawa Tengah Kumpul di Grand Candi Semarang

blank
Penyambutan Pangdam baru, Mayjen TNI Rudianto dalam acara Lepas Sambut di Makodam IV/Diponegoro. Foto: Ning

“Jaga soliditas, loyalitas dan rasa pengabdian yang tulus kepada bangsa dan negara. Pelihara kekompakan dan kebersamaan, serta bangun terus kemanunggalan TNI-Rakyat, karena dengan semua upaya itulah, Kodam IV/Diponegoro akan sukses melaksanakan tugasnya dan bisa dibanggakan,” tuturnya.

Ditengah kondisi yang sulit akibat pandemi Covid 19 saat ini, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro atas peran sertanya dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan, serta penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Sementara itu, Mayjen TNI Rudianto menyampaikan, selama memangku jabatan Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari sangat konsisten terhadap permasalahan disiplin, kinerja satuan dan profesionalisme dengan kompleksitas permasalahan yang sangat tinggi.

Baca Juga: Langgar Prokes, Polisi Bubarkan Unjuk Rasa Mahasiswa Papua di Semarang

“Ditengah situasi masyarakat menghadapi pandemi Covid-19, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari bersama seluruh Stake Holder yang ada di wilayah Jateng dan DIY juga terus berupaya untuk mengatasi permasalahan pandemi yang menimbulkan dampak negatif di berbagai sektor. Ketulusan, pengabdian dan militansi tinggi yang ditunjukkan oleh beliau, harus dijadikan suri tauladan untuk kita semua dalam mengemban tugas kedepan,” ungkapnya.

Menurutnya, salah satu komitmen penting yang mampu diaktualisasikan oleh beliau adalah komitmen untuk selalu menumbuh kembangkan jiwa korsa, rasa kebersamaan dan kreatifitas seluruh warga Kodam IV/Diponegoro. Banyak kegiatan yang dilahirkan dari ide-ide kreatif beliau yang perlu kita lanjutkan dan kita tingkatkan.

“Dengan rasa bangga dan besar hati, kami mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas kepada Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari beserta keluarga, untuk melanjutkan pengabdian selanjutnya sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Darat,” tandasnya.

Ning