blank
Penyerang sayap Tira Persikabo Ciro Henrique Alves Ferreira e Silva (kanan) dihadang gelandang Bhayangkara FC Wahyu Subo Seto (kiri) pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (19/10/2019). Pertandingan tersebut dimenangkan Bhayangkara FC dengan skor 2-0. Antara

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Pelatih Tira Persikabo Igor Kriushenko mengatakan bahwa penyerang asal Brazil Ciro Henrique Alves akan segera kembali bergabung ke skuadnya di Bogor.

“Ciro akan datang minggu depan,” ujar Igor di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (5/3).

Menurut juru taktik asal Belarus itu, Ciro terlambat berlatih bersama rekan-rekannya karena situasi pandemi COVID-19.

Pandemi membuat banyak negara termasuk Indonesia memperketat penjagaan masuknya warga negara asing.

Hal itulah yang mempersulit Ciro hadir lagi di Bogor untuk mempersiapkan diri menyongsong turnamen pramusim Piala Menpora serta Liga 1 Indonesia musim 2021.

“Semoga ini bisa diselesaikan ke depan,” kata Igor.

Ciro Alves sendiri merupakan ‘nyawa’ Tira Persikabo di Liga 1 Indonesia musim 2019. Ketika itu, dia selalu bermain di 32 pertandingan dan membuat 14 gol.

Pada Liga 1 musim 2020, dia membuat satu gol dari tiga laga sebelum kompetisi itu diliburkan sejak Maret 2020 dan dihentikan total pada awal 2021.

Dengan kembalinya Ciro, artinya Tira Persikabo masih memiliki tiga slot pemain asing karena Artyom Filiposyan, Alex dos Santos dan Petteri Pennanen sudah tak lagi di tim ‘Laskar Padjajaran’.

Menurut Igor, dia akan mencari pemain asing untuk posisi depan, tengah dan belakang.

Saat ini, pria berusia 57 tahun tersebut sudah menjalin komunikasi dengan beberapa pemain.

“Masih negosiasi untuk penyerang asing,” tutur Igor.

Ant/Muha