blank
Armada truk menurunkan dastu di area jalan yang berlubang. Foto : hana eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Banyaknya jalan berlubang di sepanjang Jalan Diponegoro, Purwodadi menjadi keprihatinan sukarelawan Armada Pengakut Padas Batu. Hal itu yang membuat para relawan ini melakukan aksi sosial berupa penambalan jalan di jalur yang berlubang, Jumat (5/3/2021).

Titik fokus penambalan dilakukan di depan dealer sepeda motor ternama. Dimana, di jalur tersebut, kaitan besi cor di badan jalan terlepas dan sangat membahayakan pengendara yang melintas.

KBO Lantas Polres Grobogan Iptu Candra Bayu Septi mengapresiasi langkah yang dilakukan para sukarelawan ini. Menurut dia, ada dua truk berisi padas batu yang merupakan bantuan dari para sukarelawan.

blank
Anggota Satlantas Polres Grobogan saat melakukan pemantauan dalam giat penambalan jalan. Foto : hana eswe.

“Penambalan jalan menggunakan dastu di Jalan Diponegoro Purwodadi ini dilakukan sebagai akibat kerusakan jalan,dimana kaitan besi cor di badan jalan terlepas dan sangat mebahayakan para pengguna jalan khususnya pengendara sepeda motor yang melintas terutama pada malam hari,” ujar Iptu Candra.

Para sukarelawan yang melakukan aksi sosial ini, lanjut Candra adalah mereka yang setiap hari melintas di jalur tersebut. Penambalan jalan yang berlubang ini dipantau langsung dari Satlantas Polres Grobogan.

“Kita tambal secara selektif sepanjang di ruas jalan yang lubangnya sangat membahayakan pengguna jalan. Jumlahnya kurang lebih ada 24 titik di sepanjang jalur tersebut.Dengan adanya penambalan sementara ini, kita harapkan tidak ada lagi pengendara yang mengalami laka akibat jalan yang berlubang di jalur ini. Terutama di malam hari,” harapnya.

Hana Eswe.

1. Armada truk menurunkan dastu di area jalan yang berlubang. Foto : hana eswe.

2. Anggota Satlantas Polres Grobogan saat melakukan pemantauan dalam giat penambalan jalan. Foto : hana eswe.