blank
Petugas Polsek bersama Tim Medis Puskesmas Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri, melakukan penanganan pada kasus temuan seorang kakek yang tewas di lahan persawahan.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kakek Siman (73), warga Lingkungan Gunung Gadung RT 2/RW 8 Kelurahan Kaliancar, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri, Jumat siang (5/3), ditemukan tewas di lahan persawahan.

Keterangan yang dihimpun dari lokasi kejadian, menyebutkan, korban sejak pagi pergi bersawah. Ny Sugiyem yang melihat sepeda milik korban terparkir di pinggir sawah, curiga mengapa Kakek Siman tak juga kunjung pula untuk Jumatan.

Khawatir telah terjadi sesuatu, Ny Sugiyem, melaporkan hal itu kepada Saksi Giyono (42). Selanjutnya, warga RT 1/RW 4 Lingkungan Garon, Kelurahan Kaliancar, ini berupaya mendatangi ke areal sawah korban. Betapa kagetnya, ketika itu mendapati korban terngkurap sudah dalam kondisi tidak bernafas.

Dilaporkan ke Polsek
Selanjut, temuan itu disampaikan kepada Saksi Sri Widodo (47) penduduk Lingkungan Garon RT 1/RW 4, Kelurahan Kaliancar, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri. Untuk selanjutnya kasus ini segera dilaporkan ke perangkat Kelurahan Kaliancar dan diteruskan ke Polsek Selogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, melalui Kasubag Humas Polres Iptu Suwondo dan Paur Subag Humas Aipda Iwan Sumarsono, membenarkan ada temuan orang meninggal di sawah. Hasil pemeriksaan petugas, yang bersangkutan adalah Siman (73), warga Lingkungan Gunung Gadung, Kelurahan Kaliancar, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri.

Petugas Polsek Selogiri bersama tim medis Puskesmas setempat, kemudian melakukan pemeriksaan mayat korban. Hasilnya, tidak menemukan tanda-tanda mencurigakan. Ada dugaan, yang bersangkutan mendapatkan serangan jantung secara mendadak.

Petugas memperoleh informasi dari pihak keluarganya, bahwa Kakek Siman memiliki riwayat sakit hipertensi. Selesai pemeriksaan, mayat korban segera diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Hal ini dilakukan, karena pihak keluarga menolak bila korban dioutopsi.

Bambang Pur