blank
Ketua DPC PKB Wonosobo, Muhammad Albar. Foto : SB/dok

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Wonosobo, besok Sabtu (6/3), akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) PKB di Hotel Kresna setempat.

Ketua Panitia Muscab DPC PKB Wonosobo, Ahmad Faqih, mengatakan karena masih dalam masa pandemi global Covid-19, Muscab DPC PKB digelar serentak se-Indonesia secara virtual.

“Muscab PKB besok diikuti DPC PKB Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY),” terang politisi yang juga memegang jabatan sebagai Sekretaris DPC PKB Wonosobo itu.

Menurut Faqih, Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar (Gus Ami) dan Ketua DPW PKB Jawa Tengah M Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) akan memberikan pengarahan kepada pengurus PKB secara virtual melalui aplikasi zoom. Tidak hadir secara fisik dilokasi Muscab PKB.

9 Nama

blank
Sekretaris DPC PKB Wonosobo, Ahmad Faqih. Foto : SB/dok

Mekanisme Muscab PKB kali ini, sambung dia, akan berbeda dari sebelumnya. Karena tidak ada pemilihan langsung oleh peserta. Pemilihan Ketua Dewan Syuro dan Dewan Tanfidz ditentukan DPP PKB.

“DPC PKB hanya menyerahkan 9 nama calon pengurus DPC PKB ke DPP PKB berdasarkan hasil rapat pleno DPAC PKB. Saat Muscab PKB tinggal membacakan dan mengesahkan pengurus DPC PKB baru,” tuturnya.

Daftar nama yang dikirim DPC PKB Wonosobo ke DPP PKB, yakni KH Nurhidayatullah, K Ahmad Yahya, Gus Chakim (Dewan Syuro), M Albar, Amir Husein, Hasan Asy’ari, Sarif Abdillah, Suwondo Yudhistiro dan Ahmad Faqih (Dewan Tanfidz).

“Dari nama-nama itu, nanti akan dipilih 5 orang untuk jabatan Ketua dan Sekretaris Dewan Syuro dan Ketua, Sekretaris, Bendahara Dewan Tanfidz. Soal siapa yang akan dipilih itu menjadi ranah DPP PKB,” tegasnya.

Muharno Zarka