blank
Kepala Satpol PP dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Wonosobo, melakukan salam kepal. Foto: Muharno Zarka

WONOSOBO (SUARABARU.ID)– Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Wonosobo, melaksanakan upacara dalam rangka memperingati HUT ke-71 Satpol PP dan HUT ke-59 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), di Halaman Kantor Satpol PP setempat.

Acara ini dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Wonosobo, M Aziz Wijaya, Kepala Satpol PP Haryono dan sejumlah anggotanya. Pelaksanaan upacara dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) covid-19.

Peringatan HUT Satpol PP ini juga disertai penyerahan piagam penghargaan dari Bupati kepada Sekretaris Satpol PP, Budi Pranoto, atas prestasinya sebagai Top 20 dalam Lomba Inovasi Pelayanan Publik Kabupaten Wonosobo tahun 2021.

BACA JUGA: MUI Wonosobo Siap Dukung Program Pemerintah

Mengutip sambutan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, yang dibacakan Kepala Satpol PP Haryono, pihaknya menyampaikan apresiasi atas kinerja Satpol PP dan Satlinmas yang dinilai baik, sehingga saat ini situasi dinilai kondusif.

Menurut Haryono, Mendagri berpesan agar seluruh jajaran Satpol PP dan Satlinmas senantiasa meningkatkan kompetensi dan profesionalismenya, melalui pembenahan dalam berbagai aspek.

”Dalam melaksanakan tugas Satpol PP dan Satlinmas dapat dilakukan secara lebih profesional, kompeten, dan berdedikasi tinggi. Lebih mengedepankan sikap dan tindakan yang bersifat edukatif, persuasif sesuai dengan budaya masyarakat setempat,” katanya.

BACA JUGA: Polres Wonosobo Tahan Tiga Oknum Mengaku Wartawan dan Peras Pejabat

blank
Sekretaris Satpol PP Budi Pranoto, menerima penghargaan Top 20 Inovasi Pelayanan Publik. Foto: Muharno Zarka