blank
Petugas pemadam kebakaran berusaha mematikan api yang membakar dapur pengolahan tahu. Foto: Ist

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Dapur tempat pengolahan tahu di Dusun Banjaran 1 / Nglipoh, RT 03, RW 01, Desa Karanganyar, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang Rabu malam 3 Maret 2021 ludes terbakar.

Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang, Yoga menginformasikan, kejadian itu laporan masuk ke pemadam pukul 19.34. Tim pemadam berangkat pukul 19.35. Adapun waktu penanganan pukul 19.45 – 20.08.

Api menghanguskan dapur pengolah tahu milik Nastagin (63). Di dalam rumahnya tinggal penghuni enam jiwa. Dalam kebakaran tersebut tidak ada korban manusia.

Kerugian ditaksir sekitar Rp 1 juta. Adapun yang terdampak kebakaran adalah atap dapur. Objek terselamatkan 15 rumah di sekitarnya.

Yoga menginformasikan kronologi kejadiannya. Awalnya pemilik rumah mengeringkan kayu di atas tungku, sehingga kayu kering terkena percikan api dari tungku yang menimbulkan titik api hingga merambat ke atap dapur.

Setelah mendapat laporan, regu piket pemadam kebakaran langsung berangkat ke lokasi. Dengan mengirimkan dua unit mobil pompa, sebuah tangki suplay dan ambulans. Sesampai di lokasi, api sudah bisa dipadamkan oleh warga.

Unsur yang terlibat dalam penanganan kejadian itu adalah pemadam kebakaran Kabupaten Magelang, Polsek Borobudur, Koramil Borobudur, tim reaksi cepat BPBD, perangkat desa Karanganyar dan warga.

Eko Priyono-wied