blank
Atap rumah Mbah Mariyono yang pagi tadi menimpa saat ia masih tertidur.

JEPARA (SUARABARU.ID) –  Sungguh menyedihkan peristiwa yang menimpa   Mbah Mariyono ( 71 th ) Kamis (4/3-2021) pagi tadi. Saat masih tertidur lelap, kakek yang tinggal sendirian dirumahnya itu tertimpa atap rumahnya yang roboh. Padahal atap rumah kakek renta ini terdiri dari kayu dan genting.

Ajaibnya, Mbah Mariyono masih bisa berjalan saat ditolong keluar dari reruntuhan. Hanya keluar darah dari kepala bagian kiri. Karna itu Mbah Maryono segera dilarikan ke Puskesmas Jepara oleh keluarga dan tetangga serta  ditangani dengan cepat  di UGD.

blank
Mbah Maryono seusai berobat di Puskesmas Jepara

“Beliau hanya mengalami luka sekitar 2 cm dan dilakukan dua jahitan. Karena termasuk luka ringan hingga dilakukan rawat jalan,” ujar Kepala Puskesmas Jepara dr Triyono Teguh Widodo, MM yang dihubungi SUARABARU.ID.

Menurut saksi mata, kejadian yang menimpa Mbah Mariyono tersebut terjadi sekitar jam 07.00 WIB. “Kami sangat  terkejut karena tidak ada hujan tidak ada angin,” ujar tetangga dekat Mbah Mariyono, Rosdiana.

Sementara dari tetangga yang lain diperoleh keterangan, rumah permanen tersebut walaupun atapnya terbuat dari kayu dan genting serta berdinding tembok, tetapi usianya relatif lama.

“Atap kayu itu yang seluruhnya roboh dan menimpa mbah Mariyono,” terangnya. Kini mbah Mariyono tinggal dirumah keluarga, tambahnya.

Hadepe.