blank
Kendaraan muatan besar yang datang dari arah Blora melewati Getasrejo, akan dialihkan melewati Kudus per 8 Maret 2021 mendatang. Foto : hana eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Mulai tanggal 8 Maret 2021, kendaraan muatan berat yang melewati jalur Kabupaten Grobogan tujuan Semarang dialihkan ke jalur pantura Demak.

Pengalihan tersebut dilakukan untuk menghindari kemacetan akibat pembangunan jalan layang di wilayah Ganefo, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak.

Kasat Lantas Polres Grobogan, AKP Sri Martini melalui KBO Lantas, Iptu Candra Bayu Septi menjelaskan, kendaraan berat yang datang dari arah Kabupaten Blora (timur) atau Semarang

“Kita dari Sat Lantas mau menginformasikan, bahwa mulai tanggal 8 Maret 2021 ada pengalihan arus. Ada dua titik pengalihan. Pertama, kendaraan berat yang datang dari Blora mengarah ke Semarang, kita alihkan pertama melalui bundaran Getasrejo menuju ke arah Grobogan, pertigaan Ketapang dan masuk Klambu lanjut ke jalur Kudus. Kemudian, untuk kendaraan kecil atau pribadi, dialihkan melalui pertigaan Bugel -Godong atau Mintreng-Demak menuju ke pantura Demak. Begitu juga sebaliknya, kendaraan dari arah Semarang tujuan Grobogan dan Blora dialihkan melewati Pantura Demak,” jelas Iptu Candra, Rabu (3/3/2021).