blank
Bupati Magelang, Zaenal Arifin.

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Bupati Magelang, Zaenal Arifin mengungkapkan bahwa kurang lebih sudah satu tahun pandemi Covid-19 telah melanda wilayah Kabupaten Magelang.

Menurutnya PR terbesar Pemerintah Kabupaten Magelang saat ini adalah tentang bagaimana mengembalikan sektor ekonomi seperti semula.

“Karena sektor ekonomi inilah yang paling terdampak pada situasi pandemi covid-19. Tentunya ini merupakan PR bersama yang akan dikerjakan bersama antara pemerintah, forkopimda, seluruh jajaran TNI, Polri, serta elemen masyarakat untuk bisa memulihkan dan membangkitkan perekonomian yang ada di wilayah Kabupaten Magelang,” ungkap Zaenal Selasa (2/3/2021).

Lain sisi, saat ini Pemkab Magelang masih terus melakukan vaksinasi Covid-19 sesuai dengan arahan pemerintah pusat. Mulai dari tenaga kesehatan, pelayan masyarakat/publik baik dari TNI, Polri dan sebagainya yang menjadi prioritas.

“Tentunya kita juga menunggu kehadiran vaksinnya dari pemerintah pusat ke daerah yang dilakukan secara bertahap,” ujarnya.

Menurut Zaenal saat ini hampir seluruh wilayah desa di Kabupaten Magelang sudah masuk pada zona hijau. Namun demikian, ada beberapa titik yang masih di zona oranye.

“Total saat ini masih sekitar 250 yang masih terkonfirmasi positif Covid-19. Tentunya kami berupaya untuk bagaimana menekan angka penyebaran Covid-19, sehingga nantinya semua bisa segera beraktivitas normal sambil menunggu arahan dari pemerintah pusat lebih lanjut,” pungkas, Zaenal.

Eko Priyono