blank
KONSOLIDASI - MPC Pemuda Pancasila Kota Tegal gelar konsolidasi. (foto: nino moebi)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Menyikapi persoalan yang sedang dihadapi oleh Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriono, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Tegal meminta kepada aparat kepolisian dan pihak-pihak terkait untuk mengusut tuntas dan memperoses secara hukum secepatnya terhadap dalang yang mengotaki penggerebekan terkait narkoba.

Hal tersebut agar masyarakat tahu secara jelas siapa dalang yang mengotaki perbuatan fitnah dalam penggerebekan terhadap Wali Kota Tegal Dedy Yon oleh Resnarkoba Polda Metro Jaya saat di kamar hotel Century Park pada Selasa 9 Februari 2021.

Sikap tersebut disampaikan oleh Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kota Tegal, HA Firdaus Muhtadi usai acara konsolidasi dan persiapan ordiksar di hotel Bahari Inn Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kota Tegal, Minggu (28/2/2021) malam.

Firdaus yang didampingi jajaran pengurus Badan Penyuluhan Pembelaan Hukum (BPPH) PP Kota Tegal Patrioko dan Ibnu Cholid menegaskan, bahwa PP Kota Tegal siap mengawal Wali Kota Tegal yang juga Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Tegal, dalam memimpin pemerintahan maupun saat menghadapi persoalan seperti saat ini yang sedang terjadi.

”Pemuda Pancasila Kota Tegal meyakini bahwa Wali Kota Tegal bersih dari segala persoalan narkoba. Karena itulah MPC PP Kota Tegal mengutuk terhadap siapa pun yang telah memfitnah dan keji yang dilancarkan oleh oknum yang ingin menjatuhkan,” tegasnya.

Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH) PP Kota Tegal yang mengaku siap mendampingi dan mengawal proses hukum yang sedang berjalan. ”Kepada jajaran Pemerintah Kota Tegal kami memohon agar tetap tenang, bekerja melayani masyarakat seperti biasa. Untuk masyarakat juga dimohon tidak terpengaruh atas kejadian ini,” ungkap Firdaus.

Nino Moebi