blank
Ketua DPD LDII Kabupaten Kebumen H Gunardi (tengah) dan pengurus mengikuti Webinar Kebangsaan, Sabtu 27/2.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Pengurus DPD LDII Kabupaten Kebumen dan Pondok Pesantren (ponpes) binaan LDII pada Sabtu (27/2) telah mengikuti Webinar Kebangsaan secara virtual di kantor sekretariat Jalan Karangsambung, Kebumen.

Ketua DPD LDII Kabupaten Kebumen H Gunardi kepada Suarabaru.id menjelaskan, webinar tersebut diselenggarakan oleh DPP LDII di Jakarta. Bertujuaan meningkatkan wawasan kebangsaan di tengah pandemi Covid-19.

Webinar dibuka oleh Ketua  DPP LDII Ir H Kriswanto Santoso MSi, dengan menghadirkan beberapa  pamateri seperti Dirjen Bimas Islam Kemenag RI Prof Dr Phil Khamarudin Amin, anggota DPR RI Komisi VIII DPR RI Hj Endang Maria Astuti MAg,  dan Dra Hj Nana Maznah Prasetyo MSi.

Topiknya cukup relevan yakni menyikapi peran agama dalam ketahanan keluarga di masa pandemi. Webinar juga didukung Ketua Umum Patriot Bangsa, MUI dan Kemendagri. Webinar Kebangsaan tersebut dilaksanakan untuk mempersiapkan rencana Munas IX LDII pada April 2021 di Pondok Gede,  Jakarta Timur.

Kepada warga LDII di Kebumen, Gunardi mengajak untuk terus meningkatkan tali silaturahmi, menjunjung persatuan dan kesatuan serta berpartisipasi dalam pembanguna di daerah sesuai profesi masing-masing. Pihaknya mengimbau warga LDII untuk mematuhi protokol kesehatan agar pandemi segera berakhir.

Segenap pengurus DPD LDII Kebumen secara khusus juga menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto dan Wakil Bupti Hj Ristawati Purwaningsih pada 26/2 lalu.

“Dengan harapan dan  doa semoga Bapak Bupati dan Wakil Bupati Kebumen senantiasa diberi kelancaran dalam memimpin daerah dan Kebumen semakin maju, sejahtera serta berakhlak,”ujar Gunardi yang juga Purnawirawan Polri mantan Sat Intelkam Polres Kebumen itu.

Komper Wardopo

blank