blank
Wali Kota Muchamad Nur Azis memberi sambutan pada kali pertama pimpin apel ASN Pemkot Magelang, (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

KOTA MAGELANG (SUARABARU.ID) – Senin pagi (1/3) Wali Kota Muchamad Nur Azis kali pertama memimpin apel pagi ASN Pemkot Magelang. Setelah itu melakukan pertemuan dengan kepala OPD dan BUMD.

Dia tiba di Kantor Wali Kota Magelang sekitar pukul 06.50. Sedang Wakil Wali Kota  M Mansyur  datang  beberapa menit sebelumnya.

Azis menerangkan, sebenarnya dirinya akan berangkat dari rumah dinas di Jalan Cempaka pada pukul 06.00.  Dengan banyak pertimbangan apalagi menaiki mobil dinas AA-1- A, maka berangkat ke kantor  pukul 06.20.

Dia mengaku, sebelumnya sempat membayangkan  bagaimana harus memimpin apel dihadapan ratusan ASN, sedang dirinya sudah 30 tahun tidak mengikuti upacara. Namun, akhirnya apel pagi perdana yang dipimpin Wali Kota Nur Azis berjalan lancar.

Dia meminta seluruh ASN Pemkot Magelang untuk disiplin, salah satunya  disiplin  masuk jam kerja.

‘’Kalau jam apel pagi pukul 07.00,  ya diusahakan tepat pukul 07.00,’’ pintanya.

Azis cerita, sebelum menjadi wali kota dirinya tidak bisa tepat waktu. Biasanya dokter  kalau datang tidak tepat waktu. Namun, setelah menjadi Wali Kota Magelang dirinya akan berusaha masuk kantor sebelum pukul 07.00.

Menurutnya, apel merupakan salah satu disiplin  ASN, maka dirinya akan melaksanakan sekaligus menjalankan protokol kesehatan.

‘’Karena sekarang menjadi wali kota, saya akan memberi contoh  kepada panjenengan semua untuk tepat waktu. Kalau apel jam 07.00,  ya harus datang jam 07.00,’’ ungkap dokter spesialis penyakit dalam tersebut.

Selain itu, sebagai ‘orang baru’ dirinya meminta agar seluruh ASN Pemkot Magelang  mau bekerja sama membangun kota kita ini.

‘’Wali kota lama sudah berprestasi banyak, kalau saya belum. Mari kita bekerja sama dan belajar bersama,” tuturnya.

Dia juga meminta agar para ASN untuk menyapa bila bertemu di luar kantor, karena dirinya tidak mengenal satu-persatu ASN Pemkot Magelang yang jumlahnya ribuan.

Usai memimpin apel, Wali Kota Muchamad Nur Azis dan Wakil Wali Kota M Mansyur melakukan pertemuan dengan para pimpinan OPD dan BUMD setempat. Selanjutnya menghadiri sidang DPRD.

 

Penulis : prokompim/kotamgl

Editor   : Doddy Ardjono