blank
Petugas memberi masker kepada salah satu warga. Foto: Eko Priyono

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Kapolsek Windusari, Polres Magelang, AKP Sutarman, memimpin kegiatan di Pasar Desa Balesari, Senin (1/3/2021) pagi. Kegiatan itu gabungan petugas polsek, koramil dan kecamatan.

Mereka menurunkan  enam anggota polsek, lima anggota koramil dan tiga personil Kecamatan Windusari.

Menurut Kapolsek AKP Sutarman, kegiatannya berupa bimbingan penyuluhan serta pembagian masker kepada masyarakat.

Itu bertujuan untuk  mencegah penyebaran virus Covid-19 yang semakin meningkat. Dengan kegiatan itu diharap masyarakat lebih meningkatkan protokol kesehatan agar terhindar dari covid-19.

Adapun sasarannya adalah pengunjung dan pedagang pasar. Dalam  kegiatan itu petugas memberikan masker kepada warga masyarakat yang tidak memakai masker. Tercatat sekitar 25 masker yang diberikan kepada warga masyarakat yang diketahui tidak memakai  masker.

Harapan kegiatan itu, menurut Kapolsek AKP Sutarman agar masyarakat dapat merubah perilaku untuk selalu patuh dan menjalankan protokol kesehatan.

Kepala Desa Windusari, Siswanto, menyatakan sangat mendukung kegiatan bimbingan, penyuluhan dan pembagian masker itu. Dia berharap  masyarakat lebih sadar untuk menjaga kesehatan masing-masing. “Semoga wabah Covid -19 akan segera berakhir dan aktivitas bisa berjalan normal kembali,” katanya.

Eko Priyono-wied