blank
Bupati Sukoharjo Etik Suryani melakukan sidak vaksinasi di RSUD Ir Soekarno, di hari pertama kerja, Senin (1/3/2021)

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Bupati Sukoharjo Etik Suryani mengawali hari pertama menjabat orang nomor satu di jajaran Pemkab, dengan melakukan inspeksi mendadak (sidak) pelaksanaan vaksinasi covid-19 di RSUD Ir Soekarno, Senin (1/3/2021).

Di RSUD sendiri merupakan jadwal vaksinasi bagi anggota DPRD dan staf Sekretariat Dewan (Setwan) Kabupaten Sukoharjo. Di RSUD, bupati perempuan pertama di Kabupaten Sukoharjo itu langsung meninjau lokasi vaksinasi yang ada di lantai dua.  “Hari ini pertama kerja dengan melihat bagaimana pelaksanaan vaksinasi yang kebetulan dilakukan bagi para anggota Dewan. Saya ingin tahu bagaimana rasa gregetnya Dewan untuk divaksin,” kata Etik.

Pihaknya berharap, semua anggota DPRD mau divaksin untuk mencegah penyebaran dan menakan pandemi covid-19. Namun demikian, pihaknya mengimbau meski sudah divaksin, tetap melakukan protokol kesehatan (Prokes).

Menurut Etik, untuk saat ini memang yang divaksin baru pada tenaga kesehatan dan pelayanan publik. Kami berharap nanti semua bisa divaksin, baik itu guru dan masyarakat sehingga bisa kembali berjalan seperti biasa.

Ketua DPRD Sukoharjo, Wawan Pribadi mengatakan, ada beberapa anggota yang tidak divaksin hari ini. Namun karena faktor apa, pihaknya belum mendapat laporan seara detil. “Kalau saya kan sudah dua kali divaksin,” ujar politisi PDIP ini.

WIB