blank
Sejumlah anggota DPRD Wonosobo mengikuti secreening kesehatan sebelum divaksin Covid-19. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Sejumlah 43 anggota DPRD Wonosobo mengikuti vaksinasi Covid-19 di Ruang Badan Anggaran komplek Gedung DPRD setempat, Senin (1/3).

Ketua DPRD Eko Prasetyo Heru Wibowo, sudah divaksin tahap pertama bersamaan dengan tenaga kesehatan dan jajaran Forkompimda di RSUD KRT Soetjonegoro, berapa waktu lalu.

Sedang Ketua Komisi A DPRD, Suwondo Yudhistiro, belum divaksin karena pernah terpapar virus Corona. Sejak terserang penyakit Covid-19 hingga saat ini, dia belum memasuki waktu masa tiga bulan.

Proses vaksinasi terhadap wakil rakyat dilakukan oleh tim medis dari DKK Wonosobo. Vaksinasi juga diikuti ASN dan karyawan Sekretariat DPRD dan ASN OPD lain yang belum sempat divaksin sebelumnya.

Semua Sehat

blank
Anggota Komisi C DPRD Wonosobo Haedar Rizkana ketika divaksin Covid-19. Foto : SB/Muharno Zarka

Kasi Surveilans dan Imunisasi Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit DKK Wonosobo Rizqa Wahyu Handayani mengatakan wakil rakyat yang divaksin semua dalam keadaan sehat dan bisa mengikuti vaksin Covid-19.

“Semua anggota DPRD Wonosobo setelah diperiksa sebelum divaksin, dalam kondisi sehat. Sehingga bisa mengikuti program vaksinasi Covid-19. Mereka juga harus divaksin lanjutan tahap berikutnya,” kata dia.

Salah satu anggota DPRD Wonosobo, Mugi Sugeng mengaku sempat grogi sebelum divaksin karena takut dengan jarum suntik. Namun setelah disuntik ternyata tidak terasa sakit,
sebagaimana sebelumnya.

“Nggak sakit. Biasa saja. Mudah-mudahan setelah divaksin semua anggota DPRD selalu dalam keadaan sehat. Pandemi global Covid-19 juga akan segera berakhir,” harap Wisnu Ibet Pradana, Sekretaris Komisi C DPRD Wonosobo.

Muharno Zarka