blank
Ketua Umum KONI Jateng, memimpin Rapat Panitia Pelatda Jateng, di ruang pertemuan KONI Jateng, Komplek Gelora Jatidiri, Semarang. Foto: spr

SEMARANG (SUARABARU.ID)– KONI Provinsi Jawa Tengah, akan membuka Posko pelatda Jateng, sebagai persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON ) XX/Papua 2021.

Ketua Umum KONI Jateng, Subroto, dalam Rapat Panitia Pelatda Jateng PON XX/Papua 2021, di Kantor KONI Jateng, Komplek Gelora Jatidiri, Karangrejo, Semarang, Jumat (26/2/2021) mengatakan, Posko Pelatda Jateng PON 2021, akan dimulai awal Maret, dan dipusatkan di Gedung KONI Jateng.

Posko ini nantinya dilengkapi dengan fasilitas memadai, meliputi kesekretariatan, persiapan data-data pendukung PON XX, dokter serta perawat jaga dan sarana pendukung lainnya.

BACA JUGA: Wabup Ogan Komering Ulu Gunakan Baju Tahanan ke Lokasi Pelantikan

Subroto menjelaskan, posko selain sebagai sarana komunikasi antara pelatih dan atlet dari cabor peserta PON XX/Papua, juga sebagai tempat untuk mengukur kesiapan kontingen Jateng, dalam mengikuti ajang olahraga Nasional empat tahunan ini.

”Waktu kurang lebih tinggal tujuh bulan berjalan jelang penyelenggaraan PON Papua kali ini. Sisa waktu ini akan kami manfaatkan secara serius, dengan membuka Posko Pelatda Jateng,” kata Subroto.

Dia juga meminta, agar dalam administrasi kesekretariatan ada dua penanganan, yakni administrasi dibawah Sekretaris Umum KONI Jateng dan Kesekretariatan Pelatda PON. Sehingga hal itu ada kesinambungan dalam penanganan administrasi.

blank
Mugiyo Hartono berharap, pelaksanaan pelatda dengan didukung semua sektor, diharapkan akan membuahkan hasil manis. Foto: spr

BACA JUGA: KPK Tangkap Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah

Selain itu, Subroto juga berharap kepada Ketua Panitia Pelaksana Pelatda Jateng ini, untuk segera mengumpulkan Pengprov Cabor, guna koordinasi selanjutnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelatda Jateng PON XX/Papua 2021, Mugiyo Hartono menyampaikan, sisa waktu tujuh bulan sampai dengan menjelang pelaksanaan PON Papua, akan dimanfaatkan semaksimal mungkin. Sebelumnya di tahun 2020 lalu, semua sektor tidak bisa bergerak, akibat pandemi covid 19.

Itulah sebabnya, guna mencapai keberhasilan dalam pelaksanaan pelatda ini, pihaknya membuat job Description, untuk masing masing penanganan tugas dan tanggung jawab bidang, yakni mulai dari ketua panitia, sekretaris, bidang program dan latihan.
Penanganan tugas dan tanggung jawab lain meliputi, bidang tes dan evaluasi teknik, bidang pulahta dan entry data, kesehatan, advokasi hukum dan organisasi, bidang humas serta bidang monev.

”Kami berharap, masing-masing bidang dapat bekerja sesuai dengan fungsi dan tanggung jawabnya. Sehingga dalam pelaksanaan pelatda untuk menghadapi PON Papua nanti, mudah-mudahan bisa lancar, sukses dan meraih prestasi tinggi,” tegas Mugiyo.

Sigit PR-Riyan