blank
BERANTAKAN - Atap rumah salah seorang warga yang hancur diterjang angin puting beliung. (foto: nino moebi)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Sebanyak 125 rumah di Kota Tegal rusak akibat diterjang angin puting beliung yang terjadi pada Jumat (26/2/2021). Kerusakan 125 rumah menimpa di dua tempat yakni Kelurahan Kalinyamat Kulon dan Kelurahan Margadana Kecamatan Margadana Kota Tegal.

“Di Kelurahan Kalinyamat Kulon ada 44 rumah rusak dan di Kelurahan Margadana ada 81 rumah rusak,” kata Sekretaris Kecamatan Margadana Ary Budi Wibowo disela meninjau lokasi rumah terdampak.

Ari Budi Wibowo mengatakan, angin puting beliung merusakan di wilayah dua kelurahan terjadi pagi sekira pukul 03.30 merusak rumah warga di dua Kelurahan yakni Kelurahan Kalinyamat Kulon dan Kelurahan Margadana, Kecamatan Margadana, Kota Tegal.

Angin Puting Beliung merusakan di wilayah RW 03 Kalinyamat Kulon di RT 04, ada 6 rumah, RT 05, sebanyak 3 rumah, RT 06 sebanyak 23 rumah dan

Hingga saat ini tidak ada laporan korban. Baik luka ringan maupun yang parah. “Untuk dampaknya hanya kerusakan rumah. Kerugian juga masih dalam pendataan,” kata Ary.

Personel gabungan dari TNI-Polri, PMI, BPBD, Ormas, relawan dan warga berupaya untuk melakukan perbaikan yang rata-rata mengalami kerusakan pada atap dan genting rumah.

Nino Moebi