blank
Suasana vaksinasi massal Covid-19 di Auditorium IAINU Kebumen Jalan Tentara Pelajar Sabtu, 27/2.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Sebanyak 120 dosen, staf akademik serta karyawan Institut Agama Islams Nahdlatul Ulama (IAINU) Kebumen Sabtu (27/2) antusias mengikuti vaksinassi yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen.

Vaksinas di Auditorium Kampus IAINU Kebumen Jalan Tentara Pelajar itu dibuka langsung oleh Rektor IAINU Kebumen Dr H Imam Satibi MPdi dan dihadiri Kepala Dinas Kesehatana Kabupaten Kebumen dr HA Dwi Budi Satrio MKes.

Menurut Imam Satiibi, pihaknya menghargai kesediaan segenap dosen, pejabat struktural dan karyawan yang antusias mengikuiti vaksinnasi. Sehari sebelumnya memang  telah menginstruksikan kepada para dosan dan karyawan semuanya wajib mengikuti vaksinasi.

blank
Kepala Dinas Kesehatan Kebumen Budi Satrio memberi sambutan didampingi Rektor IAINU Kebumen Dr Imam Satibi,.(Foto:SB/Ist)

Imam Satibi menegaskan, daerah yang bebas Covid -19 merupakan kebutuhan bersama. Satu- satunya solusi agar bebas Covid -19 hanyalah melalui vaksinasi. Oleh karena itu IAINU Kebumen merasa terpanggil membantu ikut memfasilitasi secara tempat dilakukannya vaksinasi massal yang melibatkan unsur dosen, guru dan tokoh agama.

“Dari sepulang kegiatan ini saya mengajak kepada peserta vaksin untuk berkenan melakukan edukasi atau motivasi kepada masyarakat luas untuk lebih proaktif dalam melakukan vaksin. Ini semua dilakukan demi kepentingan bersama dan bukan hanya didasari untuk sehat dirinya,”ujar Rektor.

blank
DR Sudadi, dosen IAINU Kebumen sedang ditensi oleh petugas medis.(Foto:SB/Ist)

Sementara itu Dekan Fakultas Tarbiyah IAINU Kebumen Benny Kurniawan MPdI mengaku dirinya telah melakukan persiapan untuk divaksin.  Saat divaksin tidak sakit namun seseudahnya ada teras sedikit pega.”Alhamdulillah tadi sudah divaksin yang jelas tidak sakit,”ujar Benny.

Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen  Budi Satrio pun mengapresiasi vaksinasi tersebut sebagai upaya meningkatkan antibodi dan menjaga kesehatan agar tak terkena Covid-19. Apalagi dosen dan karyawan di kampus pada dasarnya termasuk pelayan publik sehingga harus diprioritaskan.

Di Kampus IAINU Kebumen yang mengkuti vaksin massal terdiri atas dosen, staf serta karyawan. Selain itu juga dari unsur tenaga pendidik MAN 1 Kebumen, MAN 2 Kebumen, SMKN  1 Kebumen, SNKN 2 Kebumen, SMKN Alian dan SMA VIP Al Huda.

Komper Wardopo-mul