Situasi banjir terkini di daerah Semarang Utara. Jumat (26/2/202). Foto : Tangkapan Layar

SEMARANG (SUARABARU.ID– Ketinggian luapan air di Jalan Raya Kaligawe sampai Jumat petang (26/2/2021) masih tinggi, antara 40-50 cm. Kondisi ini belum banyak berubah, usai Semarang diterjang hujan deras dan angin kencang.

Menurut Kasat lantas Polrestabes AKBP Sigit SIK, MH, melalui Iptu Suharno, Kanit 1 Patwal Polrestabes Semarang mengatakan, bawah situasi saat ini di wilayah Genuk dan sekitarnya, terutama Kaligawe, genangan air masih tinggi sekitar kaligawe, setinggi 40 sampai 50 sentimeter.

“Ketinggian air saat ini, menyebabkan kendaran kendaraan yang biasa melintas, tidak dapat melintas, karena ketinggian air,” kata Suharno.

Iptu Suharno, Kanit 1 Patwal Polrestabes Semarang, mewakili Kasat lantas Polrestabes AKBP Sigit, S.I.K., M.H., memberikan keterangan kondisi terkini situasi banjir di atas jembatan tol Kaligawe, Semarang. Jumat (26/2/202). Foto : Tangkapan Layar.

Untuk sementara, lanjut Suharno, arus lalulintas dialihkan ke jalan raden patah. Guna menghindari genangan air yang semakin meninggi.

“Jalur ini hanya bisa dilalui oleh kendaraan besar, sedangkan kendaraan kendaraan kecil belum bisa melintas. Jadi, kita alihkan ke jalan Raden Patah,” ucapnya.

Iptu Suharno juga menghimbau kepada masyarakat, untuk menghindari daerah yang ada genangan air tinggi. Hal ini agar tidak terjadi mogok pada kendaraan.

Kami meminta kepada pengguna jalan, untuk berhati hati. Sementara hindari jalur jalur banjir, agar tidak terjadi kendaraan mogok,” ungkapnya.

Absa-wied