blank
Tim LAZiS Jateng saat menyerahkan bantuan makanan kepada warga yang terdampak badai angin puting beliung di Desa Karangsono, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – LAZiS Jateng hari ini menyerahkan 200 paket makanan bergizi untuk warga yang terdampak angin puting beliung di daerah Mranggen, Kabupaten Demak.

LAZiS Jateng melalui Manajer Penyaluran LAZiS Cabang Kota Semarang, Praptami Susilowati menjelaskan, badai angin puting beliung terjadi pada Selasa (23/2) sore pukul 15.30 WIB menyerang pemukiman warga di RT.07, 08, dan 11 RW 2 Desa Karangsono, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak.

Diungkapkan, badai angin puting beliung berpusar mengelilingi ketiga RT tersebut dari arah timur menuju barat, dan kembali ke titik awal pusaran.

Baca Juga: Semarang Hebat Jangan Hanya Banjirnya yang Hebat

“Dari informasi yang saya terima, badai tersebut berlangsung selama 20 menit hingga menyebabkan 173 KK terdampak,” ujar Praptami, Kamis (25/2/2021).

Berdasarkan pantauan di lokasi saat tim LAZiS melakukan penyaluran bantuan makanan, warga sedang membersihkan puing-puing dan memperbaiki rumah mereka dengan bahan material seadanya.

Mereka memanfaatkan sisa-sisa bangunan yang ada di sekitar, yang masih bisa dipakai.

Saniman, selaku Ketua RT 7 Desa Karangsono, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak menyampaikan rasa terimakasih sudah mendapat bantuan dari LAZiS Jateng.

“Terima kasih kepada LAZiS Jateng yang telah memberikan bantuan untuk warga kami,” ucapnya.

Ning