blank
Beberapa sepeda motor yang parkir di halaman Kantor Gubernur Jateng, terendam air, seperti tampilan vodeo yang beredar di medsor.

SEMARANG (SUARABARU.ID) –  Beberapa bagian Kota Semarang kembali dilumpuhkan oleh banjir, usai hujan deras mengguyur yang mengguyur Selasa (23/02/2021). Hujan deras yang mulai turun sekitar pukul 15.00, mulai menggenangi daerah-daerah ‘langganan banjir’

Jalan protokol seperti Jalan Pahlawan, Jl Jenderal Sudirman, Simpang Lima, Jl Gajahmada, Jl MT Haryono, mulai tergenang. Bahkan area parkir Kantor Gubernuran juga tergenang cukup dalam. Dari video amatir yang beredar lewat media sosial menunjukkan bahwa genangan di area parkir Gubenurnuran hampir setinggi sepeda motor.

Banjir di halaman Kantor Gubernur Jateng tersebut ada yang menyebut terkait pengerjaan proyek Gedung DPRD. Proyek tersebut mengakibatkan saluran tersumbat sehingga air menggenang.

Akibat banjir juga menyebabkan jalanan macet, ini dimungkinan karena hujan deras di sore hari, bersamaan dengan para karyawan pulang kerja.

Di antara pengguna jalan ada yang memilih jalur alternatif, namun pilihan serupa juga dilakukan pengendara lain. Akibatnya, jalan-jalan alternatif juga macet.

Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah juga ikut tergenang, bahkan hingga masuk kantor, sehingga semua peralatan elektronik harus dimatikan. Sementara itu halaman Kantor Wali Kota dan DPRD Kota Semarang juga tak luput dari genangan air.

mm