blank
Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan saat melakukan pemeriksaan tekanan darah sebelum dilakukan vaksinasi. Foto : hana eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Sebagian personel Polres Grobogan sudah melakukan vaksinasi Covid-19, Selasa (23/1/2021). Terlihat Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan, Wakapolres Kompol Samsu Wirman dan PJU Polres Grobogan dan polsek jajaran melakukan vaksin di beberapa tempat.

Salah satunya di Klinik Pratama Polres Grobogan. Di tempat tersebut, Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan ikut melaksanakan proses vaksinasi Covid-19.

Yang teristimewa dari kegiatan ini, suntikan vaksinasi untuk Kapolres dilakukan langsung oleh dr Gina, yang tak lain adalah istrinya sendiri. Ketua Bhayangkari Grobogan ini memang berprofesi sebagai dokter.

blank
Wajah berbinar saat Kapolres disuntik vaksin yang langsung dilakukan oleh sang istri, dr Gina. foto : hana eswe.

“Hari ini saya ikut suntik vaksin covid-19. Rasanya biasa saja. Tidak ada bedanya.Jadi tidak perlu takut untuk divaksin, karena vaksin ini sangat bermanfaat untuk melindungi diri dan orang lain. Selain itu juga Vaksin ini untuk mencegah dan memutus penularan Covid-19,” ujar AKBP Jury.

Selain di Klinik Pratama Polres Grobogan, pelaksanaan suntik vaksin Covid-19 untuk personel Polres Grobogan juga dilakukan di beberapa lokasi yang ditunjuk, antara lain RS Panti Rahayu Yakkum Purwodadi, RSUD dr Soedjati Purwodadi, RSI Purwodadi, dan RS Permata Bunda dan seluruh puskesmas kecamatan.

Pelaksanaannya pun dilakukan bertahap mulai Selasa-Kamis (23-25/2/2021). Kegiatan yang dilaksanakan secara bertahap ini dilakukan untuk menghindari kerumunan.

Rangkaian pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini dilakukan mulai dari pengukuran suhu tubuh, registrasi, melaksanakan screening mengenai tekanan darah dan riwayat penyakit. Yang kemudian dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin.

“Pemberian vaksin tahap 1 saat ini sejak dimulai sampai selesai, Ahamdulillah tidak terjadi kasus kipli. Usai divaksin, peserta mendapatkan sertifikat yang membuktikan bahwa mereka sudah mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap pertama untuk TNI-Polri,” ujar Paur Kes Polres Grobogan, Iptu Hardono.

Hana Eswe-mul