blank

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Puluhan liter minuman jenis ciu diamankan jajaran Polres Sukoharjo saat menggelar razia minuman keras (miras), Senin (22/2/2021).

Ciu-ciu tersebut diamankan dari para penjual dan perajin di wilayah Polokarto dan Mojolaban. Selain itu dari pedagang di jalan depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudo Swargoloyo Polokarto.

Kasat Narkoba Polres Sukoharjo, AKP Agus Syamsudin mengatakan, operasi pekat digelar dalam rangka cipta kondisi di wilayah hukum Sukoharjo. Sasaran operasi pekat ini di antaranya miras, perjudian dan narkoba.

Dalam pelaksanaan operasi pekat, petugas menyita ciu dari para perajin di wilayah Polokarto dan Mojolaban. Di antaranya dari perajin miras atas nama Parjo di Desa Ngombakan, Polokarto mengamankan tiga dus berisi 55 liter ciu.

Kemudian dari perajin miras bernama Widodo di Desa Bekonang, Mojolaban dengan barang bukti diamankan satu dus dan tiga jeriken atau total 108 liter.

Selain itu mengamankan miras dari seorang penjual bernama Arif S. di jalan depan TMP Polokarto sebanyak empat dus atau 72 liter.

“Barang bukti miras yang diamankan di Polres Sukoharjo. BB itu nanti akan dimusnahkan,” katanya.

WIB