blank
Peserta Konsolidasi Regional 'Aisyiyah berfoto bersama di aula gedung dakwah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Magelang. Eko Priyono

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabupaten Magelang mengikuti kegiatan Konsolidasi Regional ‘Aisyiyah se- Jawa Tengah via zoom, beberapa hari lalu.

Acara itu dengan tema “Strategi Dakwah ‘Aisyiyah Selama Pandemi Covid-19 dan Optimalisasi Gerakan Jelang Muktamar ke-48”.

Kegiatan itu dikuti oleh seluruh jajaran pimpinan dan majelis beserta anggotanya berjumlah 30 orang. Peserta mengikuti rangkaian kegiatan dengan penuh hikmat.

Ketua Pimpinan Wilayah Aisiyah (PWA) Umul Baroroh menyampaikan, tujuan dari kegiatan itu adalah untuk menjalin silaturahim dan mendiskusikan serta menyamakan persepsi pimpinan ‘Aisyiyah se Jawa Tengah untuk menjawab tantangan kemanusiaan. Yakni tentang bagaimana ‘Aisyiyah dapat bermanfaat untuk umat.

Dikatakan, dakwah di masa pandemi bisa memberikan hikmah untuk menguji kesabaran, solidritas, spirit, gotong royong,saling membantu tanpa memperhatikan ras, agama dan antar golongan.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi yang dibagi menjadi tiga sidang komisi secara virtual.

Kegiatan itu diikuti secara virtual dari setiap Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah dan  Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah se-Jateng yang berjumlah kurang lebih 700 orang.

Eko Priyono