blank
Diskusi Pemantapan Ketahanan Ekonomi Sosial dan Budaya dalam Upaya Memperkuat Integrasi Daerah Tahun Anggaran 2021 yang diselenggarakan Kesbangpol Jateng di Kudus, Jawa Tengah, Senin (22-2-2021). Antara

KUDUS (SUARABARU.ID) – Masyarakat di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, diingatkan agar tidak acuh terhadap perkembangan politik karena disadari atau tidak, hampir seluruh sendi kehidupan dihasilkan oleh kebijakan politik, kata Anggota DPRD Jateng M. Nur Khabsyin.

“Baik bidang ekonomi, hukum, agama, sosial, maupun budaya, bisa dikatakan politik adalah kunci seluruh kebijakan di negeri ini. Produk apa pun lewat dinamika kebijakan politik dan ketetapan politik,” ujarnya saat menjadi pembicara dalam diskusi bertema Pemantapan Ketahanan Ekonomi Sosial dan Budaya dalam Upaya Memperkuat Integrasi Daerah Tahun Anggaran 2021 yang diselenggarakan Kesbangpol Jateng di Kudus, Senin.

Ia mencontohkan kebijakan di bidang ekonomi terkait dengan penurunan suku bunga dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk di bidang pertanian dalam hal penentuan harga pokok produksi beras maupun produk komoditas pertanian lainnya.

Jika ada masukan petani, penentuan harga pokok produksinya akan disesuaikan masukan petani. Berbeda ketika tidak ada yang mau memberikan masukan, maka kebijakannya akan ditentukan sendiri oleh Pemerintah.