blank
Longsor yang terjadi di Jalan Gombel Lama, RT.06/RW.05, Kelurahan Tinjomoyo Banyumanik, Kota Semarang. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Hujan deras yang mengguyur Kota Semarang sejak pukul 16.00 WIB sore tadi mengakibatkan longsor di Jalan Gombel Lama, hingga menyebabkan arus lalulintas dari Ngesrep ke Semarang macet total, Selasa (23/2/2021).

Peristiwa longsor tersebut terjadi pada pukul 17.00 WIB, tepatnya di Jalan Gombel Lama, RT.06/RW.05, Kelurahan Tinjomoyo Banyumanik, Kota Semarang. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun materi.

Kasat Lantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit S.I.K.M.H., mengatakan, akibat longsor menyebabkan arus lalulintas di Jalan Setiyabudi menuju Jalan Gombel Lama Banyumanik Semarang, mengalami kemacetan total.

blank
Kasat Lantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit S.I.K.M.H., sedang mengatur lalulintas akibat longsor di Gombel Lama. Foto: Dok/ist

“Akibat dari longsor ini, kemacetan terjadi di sepanjang Jalan Setiyabudi menuju kearah Jalan Gombel Lama, sedangkan untuk arah sebaliknya arus lalu lintas lancar,” ujar Sigit.

Sementara itu, tanah longsor yang terjadi di Jalan Gombel Lama ini, menutupi sebagian bahu Jalan Raya. Sehingga mengganggu arus lalulintas yang menuju ke arah Kota Semarang.

“Longsor yang terjadi ini, seluas 10 meter dan ketinggian longsor kurang lebih 25 meter, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” tandas Sigit.

Disampaikan, hingga saat ini masih dilakukan pembersihan tanah longsor oleh Tim BPBD, pemadam Kota Semarang yang dibantu warga setempat. “Kita juga masih melakukan pengaturan lalulintas bersama anggota Satlantas Polrestabes Semarang dan anggota Polsek Banyumanik,” pungkasnya.

Ning