blank
Penanaman pohon untuk menghijauan kawasan wisata Watu Lawang oleh Pramuka

JEPARA (SUARABARU.ID) –  Dalam rangka memperingati Hari Baden Powell ke-164 yang diperingati setiap tanggal 22 Februari, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jepara melaksanakan penghijauan di Wanawisata Watu Lawang, Desa Tanjung, Kecamatan Pakis Aji. Kediatan dilaksanakan hari Minggu (21/2-2021 )

Kegiatan ini ditandai dengan penyerahan bibit pohon kelapa dari Asisten I Sekda Jepara Dwi Riyanto kepada Kwarcab Jepara yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat Sudarwanto. Selanjutnya diserahkan kepada Ketua Panitia Penanaman Pohon M. Zainuddin dan diteruskan penanaman pohon oleh peserta.

blank
Pramuka Jepara wujudkan cinta nya pada alam.

Mewakili Bupati Jepara  Asisten I Sekda Jepara Dwi Riyanto menguyngkapkan, kegiatan penanaman pohon ini penting untuk menanamkan rasa cinta pramuka terhadap lingkungan, semerta lebih untuk menjaga ekosistem alam. Mengingat perubahan iklim yang semakin tidak menentu.

Ketua  M. Zainuddin mengatakan, kali ini total pohon yang ditanam yaitu 192 batang. Terdiri dari pohon lo (50 batang), asem (30 batang), durian (30 batang), trembesi (20 batang), akasia (50 batang), kopi (7 batang, dan kelapa (5 batang). Bantuan bibit tersebut berasal dari Balai Pembibitan Tanaman Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Jepara dan angggota Pramuka.

Menurut M. Zainuddin kegiatan ini adalah bakti nyata pramuka dalam bidang lingkungan hidup untuk menjaga keseimbangan ekosistem dan kelestarian alam. “ Semoga pohon-pohon ini bisa dirawat dan tumbuh dengan baik untuk menghijaukan kawasan ini,”  ujar Muhammad Zainudin  yang juga Ketua Pramuka Peduli Kwarcab Jepara.

Hadepe- Ulil