blank
Hesti Nugroho Kristiandi, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID)- Disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan (prokes) menjadi hal wajib dalam upaya memutus penularan Covid- 19. Hal ini disampaikan oleh Ibu Hesti Nugroho Kristiandi dalam acara pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan Tahunan dan Kecamatan Kembang, Senin (22/2/2021), di Serambi Belakang Pendopo Kabupaten Jepara.

Dalam sambutannya, Hesti menegaskan bahwa penerapan protokol kesehatan menjadi kunci utama menekan potensi penularan Covid-19 dalam segala aspek termasuk keluarga.

“Kluster keluarga menjadi penyumbang terbesar jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Jepara. Sehingga, dimanapun termasuk dalam lingkungan keluarga, protokol Covid-19 harus diterapkan”, terang Hesti, yang sekaligus sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Jepara.

“Sayangi keluarga kita. Apalagi yang di rumah kita ada orang tua yang mempunyai penyakit penyerta. Saya titip, ajak seluruh anggota untuk taat terhadap protokol Covid-19. Jangan diabaikan. sangat rawan sekali terhadap virus Covid-19”, lanjut dia.

Selain mengajak untuk mematuhi prokes, Hesti juga mengajak TP PKK Kabupaten Jepara untuk memperkuat koperasi. Hal ini menjadi penting dalam pemulihan ekonomi di tengah pandemi. Bahkan bisa menjadi momentum kebangkitan koperasi yang telah dibina selama ini.

Dalam pelantikan Ketua TP PKK, Ny. Ardiana Anwar Sadat dilantik sebagai Ketua TP PKK kecamatan kembang Kembang sedangkan Ny. Ari Rahmawati Nuril Abdillah dilantik sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Tahunan.

Hadepe / ua