Tiga pejabat teras di Kabupaten Blora, serempak melakukan penanaman pohon buah, di sebuah kebun yang ada di wilayah Kelurahan Kauman. Foto: dok/ist

BLORA (SUARABARU.ID)– Pejabat teras di Kabupaten Blora yang terdiri dari Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama SIK, bersama Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi SE MM beserta Bupati Blora yang diwakili Asisten Drs Kunto Aji, melaksanakan kegiayan penanaman pohon di Kebun Buah Kelurahan Kauman.

Ada pun pohon yang ditanam adalah, sawo, jambu kristal, kelengkeng, mangga dan beberapa tanaman buah lainnya. Kapolres menyampaikan, kegiatan ini merupakan wujud sinergitas, untuk mewujudkan ketahanan pangan, dalam hal ini adalah tanaman buah.

Meskipun hanya kebun buah kecil di lingkungan Kelurahan Kauman, namun Kapolres berharap, kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran warga untuk ikut berperan aktif dalam menjaga ekosistim lingkungan.

BACA JUGA: Rem Blong, Truk Oleng Tabrak Pagar Rumah di Sumberjatipohon Grobogan

”Pohon atau tanaman buah ini sangat bermanfaat bagi kita dan lingkungan. Tentunya jika sudah besar dan berbuah, bisa kita konsumsi dan pohonya juga bermanfaat bagi lingkungan. Selain dapat menyerap air, juga bisa menjadi paru-paru lingkungan,” ungkap Kapolres.

Sementara itu, Uki Martin Andhana SE MSi selaku Kepala Kelurahan Kauman menyatakan, pihaknya menyampaikan apresiasinya, dimana tiga pejabat teras yang ada di Kabupaten Blora, berkenan hadir langsung di wilayahnya.

Kami mewakili warga menyampaikan terima kasih, dan semoga kegiatan ini bermanfaat bagi warga kami,” ucap Uki.

Hana Eswe-Riyan