blank
Tim IZI sedang menyerahkan bantuan sembako kepada salah satu warga Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak yang terdampak banjir. Foto : Dok/ist

DEMAK (SUARABARU.ID) – Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPEBI) Komisariat Jawa Tengah menggandeng lembaga Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) menyalurkan bantuan sosial paket sembako dan supporting dapur umum untuk warga terdampak banjir di Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak.

Paket sembako tersebut berupa mie instan, beras, minyak goreng, susu dan lainnya.

Menurut Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah, Pribadi Santoso mengatakan, pihaknya telah menyerahkan paket sembako lebih dari 150 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Sayung.

Baca Juga: Assesment, Lapas Semarang Gandeng Universitas Tentukan Komposisi Tim Pokja

“Lebih dari 150 KK menerima manfaat dari penyaluran bantuan tersebut,” kata Pribadi, Kamis (18/2/2021).

Bantuan disalurkan langsung ke rumah-rumah warga terdampak banjir agar bisa dimanfaatkan secara tepat sasaran.

“Kami berharap penyaluran bantuan ‘Peduli Banjir’ dari IPEBI Komisariat Jawa Tengah dan IZI bisa bermanfaat, dan meringankan beban dari warga yang terkena musibah banjir di Kecamatan Sayung,” tuturnya.

Baca Juga: Sebelum Pindah Semarang, Sigit Makan Siang di Warung Sop Senerek Bu Atmo

“Kami ikut mendoakan agar banjir segera surut dan warga dapat beraktivitas kembali. Semoga warga terdampak diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini,” imbuhnya.

Diketahui, sejak awal tahun 2021, curah hujan cukup deras hingga pertengahan Februari, khusunya di wilayah Jawa Tengah yang mengakibatkan bencana banjir disejumlah wilayah.

Begitupun banjir terjadi di wilayah Semarang, khususnya di pemukiman dan persawahan warga Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak. Sejak hujan lebat pada Minggu, 7 Februari 2021, kini masih menyisakan genangan air di beberapa wilayah terdampak.

Ning