Sukirman, Wakil Ketua DPRD Jateng. Foto: Ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Susah dan mahalnya jaringan internet bagi warga dalam menunjang kegiatan belajar daring atau pemasaran produk secara online, rupanya memantik anggota dewan untuk turun tangan memberikan bantuan untuk mengatasi hal tersebut.

Salah satunya seperti yang dilakukan para wakil rakyat dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah yang membantu menyediakan fasilitas internet gratis atau free hotspot di sejumlah titik lokasi di masing–masing daerah pemilihannya (dapil).

Wakil rakyat dari Fraksi PKB Jateng yang juga Wakil Ketua DPRD Jateng, Sukirman, mengatakan selama kondisi pandemi covid-19 ini, tidak sedikit warga di daerah yang mengeluhkan soal mahalnya biaya internet untuk menunjang pembelajaran atau pun pemasaran secara daring.

DPRD Jateng menyerap aspirasi warga tersebut dengan menyediakan fasilitas bantuan internet gratis, kami berkomitmen membantu warga yang kesulitan mengakses internet. Sebagai contoh, saat ini masing-masing Anggota Fraksi PKB memberikan wifi gratis di dapilnya dan ini masih berjalan,” katanya, Kamis (18/2/2021).

Menurut Sukirman, dengan adanya bantuan free hotspot di beberapa titik lokasi tersebut mampu memudahkan aktivitas atau rutinitas warga masyarakat. Terutama bagi para siswa sekolah yang bisa memanfaatkannya selama melakukan kegiatan belajar daring.

Klik di sini untuk kelanjutannya https://suarasemarang.poskota.co.id/2021/02/18/dprd-sediakan-wifi-gratis-untuk-masyarakat/

Hery Priyono-wied