blank
Plh Wali Kota Magelang saat melepas kegiatan Penyemprotan Desinfektan Massal, (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

KOTA  MAGELANG (SUARABARU.ID) – Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Magelang, Joko Budiyono,  menginstruksikan  penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di Kota Magelang dijalankan dengan lebih maksimal.

‘’Saya mohon kepada Lurah, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Puskesmas dan kader PKK agar memetakan kondisi zonasi Covid-19 di wilayahnya sampai dengan RT dengan tepat dan terkini, sehingga penangannya bisa lebih mudah, fokus dan terarah,’’ katanya pada pembukaan kegiatan Penyemprotan Desinfektan Massal di Polres Magelang Kota, Kamis (18/2).

Dia menegaskan, pentingnya membangun kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari. Upaya penyemprotan desinfektan massal di seluruh Kota Magelang juga merupakan langkah edukasi kepada masyarakat.

‘’Kegiatan ini akan mengingatkan kepada masyarakat bahwa kita ini masih dalam masa pandemi Covid-19, sehingga masyarakat harus berhati-hati dan menerapkan protokol kesehatan, kapan pun dan di mana pun,’’ tegasnya.

Sejak diberlakukan PPKM Mikro, tim gabungan dari pemerintah, TNI, Polri dan unsur masyarakat telah beberapa kali melaksanakan penyemprotan desinfektan massal untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Selain itu, operasi yustisi sebagai upaya penegakan protokol kesehatan dan pengawasan kegiatan masyarakat juga intensif dilaksanakan selama masa PPKM maupun PPKM mikro yang berlaku pada 9-22 Februari 2021.

Joko berharap, upaya-upaya yang bersifat masif ini dapat dilaksanakan secara persuasif, terukur dan terus menerus,  sehingga zona skor indikator epidemiologi di Kota Magelang terus membaik.

‘’Saya harapkan ini berjalan terus menerus, sehingga covid di Kota Magelang bisa kita hilangkan dan segera masuk ke zona hijau.’’ pungkasnya.

Plt Kapolres Magelang Kota AKBP R Fidelis Purna Timoranto, menambahkan, penyemprotan desinfektan kali ini dilaksanakan di beberapa titik di antaranya jalan-jalan protokol, fasilitas umum, kompleks perumahan dan Ruko Armada Estate Kota Magelang.

 

Penulis : prokompim/kotamgl

Editor   : Doddy Ardjono