blank
Babinsa Srondol Wetan jajaran Koramil 05 Banyumanik Kodim 0733/BS Kota Semarang laksanakan penyemprotan cegah penyebaran Covid-19 bersama tiga pilar di RW 4, 6, 15, 18 Kelurahan Srondol Wetan. Kamis (18/2/2021). Foto : Istw
SEMARANG (SUARABARU.ID)– Untuk pencegahan penyebaran covid-19 di lingkungan Kelurahan Srondol Wetan, Kecamatan Banyumanik kota Semarang, tim PPKM Mikro Kecamatan bersama Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Srondol Wetan melaksanakan penyemprotan disinfektan, Kamis (18/2/2021) pukul 08.00 WIB.
Beberapa tempat yang menjadi sasaran penyemprotan adalah di RW 4, 6, 15 dan 18 Kelurahan Srondol Wetan. Selain itu, penyemprotan juga mengarah pada rumah salah satu warga yang positif covid-19.
Selama proses penyemprotan berlangsung, tim yang terdiri dari Babinsa, Babinkamtibmas, Lurah, LPMK dan beberapa ketua RW juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.
Wadanramil Banyumanik, Kapten Sahwi ketika mengatakan, tujuan utama dari penyemprotan adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
“Tujuan penyemprotan adalah untuk memutus penyebaran Covid-19 itu sendiri, dengan memberi kepercayaan ke masyarakat bahwa Covid akan segera hilang apa pun bentuk upaya yang dilakukan dengan penyemprotan disinfektan tersebut,” terangnya.
Pelaksanaan tersebut menurut Kapten Sahwi, akan terus dilakukan ketika zonasi mikro sudah mengarah ke tingkat RT dan RW, maka Kelurahan akan bertindak berdasarkan laporan dari masyarakat itu.
blank
Babinsa dibantu Bhabinkamtibmas Kelurahan Srondol Wetan melakukan persiapan penyemprotan di 4 RW di Kelurahan Srondol Wetan. Kamis (18/2/2021). Foto : Istw
Menurutnya, dengan adanya posko mikro diharapkan informasi dari RT secara berjenjang ke Lurah dan dari Lurah ke Kecamatan, dari posko Kelurahan ke posko Kecamatan, nanti mana yang lebih urgent itu yang diutamakan.
Selain penyemprotan disinfektan, tim Gugus Tugas Kecamatan juga melakukan kegiatan pembagian masker dan pembagian logistik untuk warga yang sedang melakukan karantina mandiri.
Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kapten Sahwi mengharapkan, agar masyarakat  selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan prokes 3 M + 2 M supaya benar-benar dilaksanakan dan jaga imun sehingga virus tidak masuk ke tubuh.
Absa-wied