blank
Wali Kota Sigit Widyonindito makan siang di warung senerek Bu Atmo langganannya, (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)_

KOTA MAGELANG – Sebelum menyerahkan jabatan,  Wali Kota Magelang 2010-2015 dan 2016-2021, Sigit Widyonindito bersama Wakil Wali Kota Windarti Agustina dan Sekda Joko Budiyono menyempatkan diri makan siang di ‘Warung Sop Senerek Bu Atmo’ di Jalan Jendralan, Rabu (17/2).

Keduanya memilih untuk makan di warung itu karena langgana lama yang sudah melegenda. Bahkan,  Sigit sudah menjadi langganannya sejak dirinya bertugas di Dinas Pekerjaan Umum (DPU). Saat itu, lokasi Kantor DPU  yang sekarang menjadi Kantor PDAM Kota Magelang

Plt Kepala Bagian Prokompim Setda Kota Magelang Triyamto Sutrisno mengatakan, pada saat apel pagi sekaligus pamitan kepada ASN pemkot, Sigit mengatakan, dirinya akan tinggal di Semarang setelah tidak lagi menjadi wali kota. Sedang Windarti kembali ke rumahnya di Kampung Nambangan.

‘’Sebelum beliau ke Semarang untuk tinggal di sana, beliau ingin mampir sambil nostalgia, sekaligus menengok Bu Atmo yang sedang sakit,’’ kata Triyamto.

Siang itu, keduanya mengajak serta beberapa pejabat di jajarannya dan awak media untuk makan sop khas Magelang itu. Meski singkat, suasana hangat dan akrab tercipta di warung sederhana tersebut.

Usai makan siang, keduanya mengikuti serah terima jabatan (sertijab) Wali Kota Magelang dan Wakil Wali Kota Magelang kepada Pelaksana harian (Plh) Wali Kota, yang dijabat oleh Sekda Kota Magelang Joko Budiyono. Sertijab dilaksanakan di Pendapa Pengabdian, sekitar 2 kilometer dari warung ‘Bu Atmo’.

Asih (41) salah satu keponakan Bu Atmo menceritakan, Sigit Widyonindito memang sudah berlangganan makan sop senerek sejak lama. Selain makan langsung di warung, Sigit juga kerap mengutus pegawainya untuk membungkus.

‘’Pak Sigit itu pelanggan setia kami, sejak lama. Sering makan di warung, tapi sering juga ada pegawainya yang diutus buat mbungkus. Buat sarapan dan makan siang,’’ ungkap Asih, warga Kampung Meteseh.

Dia mengakui, Sigit adalah sosok yang baik, ramah dan karismatik. Selama menjadi Wali Kota Magelang juga tidak malu meskipun makan di warung sederhana.

‘’Pak Sigit itu baik, ramah sama semua orang, karismatik. Ga malu walaupun makan di warung kami. Saya doakan Pak Sigit dan keluarga sehat, panjang umur. Kota Magelang jadi maju,’’ tuturnya.

 

Penulis : prokompim/kotamgl

Editor   : Doddy Ardjono