blank
Petugas gabungan memberikan masker gratis kepada seorang anak kecil yang tak bermasker saat berada di pasar. Foto: dok/ist

BLORA (SUARABARU.ID)– Untuk menyukseskan Program PPKM Mikro dalam rangka menekan penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Blora, Polres Blora bersama petugas gabungan, gencar menggalakkan disiplin protokol kesehatan.

Melalui Posko Penanganan Covid-19 yang berada di desa atau kelurahan, petugas gabungan dari Polres, TNI Kodim 0721/Blora bersama Pemkab dan Pemerintah Desa setempat dengan dibantu instansi terkait, melakukan berbagai kegiatan.

Seperti yang dilakukan Polsek Ngawen bersama Koramil dan Satpol PP, mereka melaksanakan patroli di pasar dan Terminal Ngawen, untuk penegakkan protokol kesehatan.

BACA JUGA: Posko PPKM Mikro Kelurahan Jepon Disupervisi Polda Jateng

”Sesuai dengan petunjuk dari Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama SIK tentang Program PPKM Mikro untuk menekan covid-19, kami akan terus bersinergi untuk menyukseskan program ini,” beber Kapolsek Ngawen, AKP Sunarto SH.

Petugas gabungan itu memantau aktivitas warga di wilayah Kelurahan Ngawen dan sekitar Pasar Ngawen. Kepada warga yang belum memakai masker, petugas kemudian memberikan masker gratis.

”Kami tak bosan-bosannya untuk mengingatkan warga. Kali ini kita bawa poster ajakan 5M, dan kita sampaikan imbauan protokol kesehatan dengan pengeras suara,” tandas Perwira Polri yang hobi olahraga sepeda ini.

Wahono-Riyan