blank
Ormawa Fakultas Hukum Unissula bergotong royong menggalang dana untuk diberikan kepada mereka yang membutuhkan.

SEMARANG (SUARABARU.ID) Indonesia sedang berduka. Pandemi covid-19 yang sudah hampir setahun mewabah belum ada tanda-tanda akan berakhir. Dampak pandemi covid-19 merambah hampir seluruh sektor, tidak hanya sektor kesehatan.

Sektor pendidikan dan ekonomi juga mengalami dampak yang sangat serius akibat pandemi covid-19. Untuk menekan penyebaran wabah covid-19, pemerintah mebuat kebijakan, salah satunya adalah membatasi kegiatan masyarakat.

Kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat berimbas pada kegiatan pendidikan dan kegiatan perekonomian. Tidak sedikit masyarakat yang mengalami kesulitan memenuhi kebutuhan hidupnya, baik akibat terjadinya PHK, ataupun karena usahanya tutup.

Baca Juga : Penelitian Unissula Semakin Maju, 20 Jurnalnya Terakreditasi Sinta

Keadaan semakin parah ketika penanganan pandemi covid 19 belum usai, bahkan cenderung meningkat dan tidak dapat dipastikan kapan berakhirnya, berbagai bencana alam mengguncang Indonesia.

Gempa bumi, tanah longsor, erupsi gunung berapi, angin puting beliung, dan banjir melanda sebagian wilayah Indonesia. Para korban bencana alam tinggal di tenda-tenda pengungsian yang didirikan ala kadarnya.

Mereka berdesak-desakan tanpa jarak di dalam tenda, dan tentunya sangat rentan terhadap penyebaran covid-19. Pandemi covid 19 yang berbarengan dengan berbagai bencana alam semakin memperparah keadaan terutama mereka yang terdampak.

Baca Juga : Prof Gunarto Jabat Dekan FH Unissula yang Kedua Kalinya

Untuk membantu saudara-saudara yang tertimpa bencana, organisasi mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA) berupaya meringankan beban mereka.

Sembilan organisasi mahasiswa Fakultas Hukum yang terdiri dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Senat Mahasiswa (Sema), Debat, Peradilan Semu dan Riset (DPR), Suara Pers Mahasiswa (Suprema), Mahasiswa Pecinta Alam (Mapakum), Paduan Suara Simvony Voice, Lembaga Dakwah (LDF-Al Hikam), Forum Olah Raga (Formakum), dan Kelompok Studi Mahasiswa (KSM) bergotong royong menggalang dana untuk diberikan kepada mereka yang membutuhkan.

Baca Juga : Ekonomi Unissula Launching Choolifah School

Diwakili oleh Presiden BEM Fakulats Hukum Aditya Novriansyah, Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Hukum Agus Prasetya Wiranto, dan ketua organisasi mahasiswa lainnya, dana yang terkumpul disalurkan melalui Dompet Dhuafa. Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban saudara-saudara yang terdampak bencana alam.

FH Unissula