blank

BATANG (SUARABARU.ID) – Gerakan ‘Jateng di Rumah Saja’ pada 6-7 Februari, jajaran Polsek Limpung memberikan bantuan paket sembako kepada komunitas Sang Roda (Sarana Angkutan Roda Dua) atau ojek sebagai mitra Kamtibmas yang bekerja pada malam hari yang mangkal di wilayah hukumnya.

Bantuan berupa paket sembako diserahkan langsung oleh Kapolsek Limpung Polres Batang AKP Yorisa Prabowo pada mereka, tukang ojek yang mangkal di sekitar pangkalan Terminal Banyuputih dan Alun Alun Limpung.

Lima Paket sembako yang diserahkan berisi 5 kilogram beras, 8 buah mie instan, kecap, gula 2 kilogram, minyak goreng 2 liter dan satu slop teh celup

Menurutnya, kegiatan bakti sosial ini rutin dilaksanakan seminggu dua kali. Semalam hingga dini hari bantuan disalurkan pada para tukang ojek.

“Kegiatan ini bertujuan membantu mereka yang terdampak akibat pandemi COVID -19, ditambah musim hujan sepi penumpang. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” kata Kapolsek saat dihubungi via Whatspp pada Sabtu (6/2/2021).

Pada kesempatan iti, Ia mengimbau para tukang ojek untuk selalu menjaga kesehatan dalam mencari nafkah dan selalu mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas.

“Jangan lupa masker selalu dipakai, rutin mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, sebagai upaya mencegah dan mutus mata rantai COVID-19”ujarnya.

Ia mengajak para tukang ojek selalu menaati peraturan lalu lintas dan waspada menghadapi situasi seperti sekarang ini.

“Taati aturan lalu lintas yang ada, jika melihat kecelakaan dan gangguan kamtibmas hubungi Polsek Limpung. Saya titip keamanan kepada masyarakat salah satunya komunitas ojek,” pungkasnya.

Salah satu pengojek malam yang mangkal di Alun Alun Limpung, Waluyo atau yang akrab di panggil Uyok menyampaikan bahwa nomor telepon Polsek selalu di simpan oleh anggota yang mangkal.

“Nomor telepon polsek saya punya pak, terima kasih atas bantuanya. Bantuan sangat bermanfaat sekali bag kami, semoga Allah membalas kebaikan bapak bapak semua,” kata waluyo yang selalu semalam suntuk di pangkalan.

Senada Tarwi anggota Ojek 212 Banyuputih mennyatakan bahwa dirinya bersama ojek lainya selalu berkomunikasi dengan Polsek setiap ada informasi terkait kamtibmas.

“Siap pak Kapolsek, amanat akan kami laksanakan. Terima kasih atas bantuanya semoga pak polisi di berikan kelancaran dan tambah barokah,”ujarnya.

Nur Muktiadi