blank
Kodim 0715/Kendal sosialisasikan protokol kesehatan di Pasar Cepiring, Kendal. Foto: Ist
KENDAL (SUARABARU.ID) – Usai menyambangi Pasar Pagi dan Pasar Kaliwungu, tim penegak protokol kesehatan (Prokes) Kodim 0715/Kendal bersama Polres Kendal dan instansi terkait menyasar pengunjung dan pedagang Pasar Cepiring, Rabu (3/2/21).
Hal tersebut dilakukan dalam operasi penegakan disiplin prokes yang terus dilaksanakan, mengingat pandemi Covid- 19 masih belum berakhir.
“Dalam masa pandemi sekarang ini, masyarakat tetap bisa beraktifitas, namun harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” tegas Dandim 0715/Kendal, Letkol Iman Widhiarto, S.T.
“Untuk para petani silahkan bertani, yang nelayan silahkan melaut, yang pedagang silahkan berdagang. Tapi jangan lupa selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” tandas Dandim.
Sebelumnya Dandim juga tegaskan, pihaknya bersama instansi terkait akan terus mengajak dan terus mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan prokes, khususnya di wilayah Kabupaten Kendal.
Dirinya berharap kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menegakkan protokol kesehatan di masa pandemi.
“Menegakkan disiplin protokol kesehatan adalah bagian dari ikhtiar kecil kita agar terhindar dari Virus Covid-19. Selebihnya kita serahkan kepada Allah SWT,”  pungkasnya.
Ning