blank
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Magelang, Adi Waryanto.

MAGELANG (SUARABARU.ID)-Untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Jawa Tengah, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berencana akan membuat gerakan “Jawa Tengah di Rumah Aja”. Rencananya gerakan tersebut akan dimulai pada 6 dan 7 Februari 2021 mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Magelang, Adi Waryanto menjelaskan, tujuan utama dari gerakan itu sebagai upaya memutus serta menekan angka penyebaran Covid-19 di Jawa Tengah. termasuk di wilayah Kabupaten Magelang.

“Pak Gubernur Jawa Tengah kemarin video conference bersama para Bupati dan Walikota se-Jawa Tengah menindaklanjuti arahan dari Pemerintah Pusat untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Maka Pak Gubernur berencana akan membuat gerakan Jawa Tengah di Rumah Aja, dan rencananya akan dimulai pada 6 dan 7 Februari 202i1,” jelas Adi Waryanto, Selasa (2/1/2021).

Lebih lanjut dia menerangkan, gerakan tersebut berlaku untuk seluruh lapisan masyarakat. Baik PNS, TNI, Polri dan juga yang lainnya. Gerakan itu akan dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu.

“Mungkin dalam waktu satu atau dua hari ini Pak Gubernur akan membuat surat edaran atau instruksi, kita juga belum tahu dan masih menunggu arahan lebih lanjut,” terang Adi.

Eko Priyono