blank
PANTAU KALIKUTO - Kapolsek Gringsing AKP H Deka D bersama Babinsa Koramil Gringsing dan Kades Kebondalem mengecek debit air sungai Kalikuto dan pintu air Dukuh Rowogebang. (foto: humas polres batang)

BATANG (SUARABARU.ID) – Antisipasi banjir karena meluapnya air sungai, Kapolsek Gringsing Polres Batang AKP H Deka D bersama Babinsa Koramil Gringsing dan Kepala Desa Kebondalem mengecek debit air sungai Kalikuto dan pintu air di Dukuh Rowogebang, Desa Kebondalem, akhir pekan lalu.

Kapolsek Gringsing, AKP H. Deka D mengatakan pemantauan ini sebagai wujud kesiapsiagaan terhadap bencana, seperti banjir karena meluapnya air sungai. “Volume air masih terlihat normal dan kecil berpotensi banjir,” kata Kapolsek usai monitoring situasi bantaran sungai Kalikuto, Jumat (29/1/2021).

Kapolsek menyampaikan pesan pada Kades Kebondalem, Maridi yang ikut kegiatan itu, untuk mengimbau warganya agar selalu waspada dan mengambil langkah-langkah pencegahan seperti memperingatkan warganya agar tidak membuang sampah di sungai.

Kades Kebondalem Maridi menyampaikan bahwa akan tanggap waspada antisipasi terjadinya banjir di wilayahnya. “Akan kami sampaikan imbauan Pak Kapolsek pada warga dan selalu berkoordinasi dengan Polsek jika terjadi luapan sungai air Kalikuto,” katanya.

Nur Muktiadi