blank
Warga berusaha menyingkirkan pohon tumbang yang menimpa jaringan listrik. Foto: ist

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Hujan yang disertai angin kencang terjadi di beberapa lokasi, hari ini. Beberapa pohon tumbang dan menghantam rumah warga, serta jaringan listrik PLN.

Plt Kepala BPBD Kabupaten Magelang Edy Susanto mengatakan, musibah terjadi di Dusun Saratan I, Desa Sumberrejo, Kecamatan Mertoyudan, hari ini Minggu, 31 Januari 2021 pukul 14:30. Awalnya siang tadi terjadi hujan dengan intensitas sedang disertai angin.

Akibatnya di Jalan Perkutut 252 Griyo Rejo Indah PGRI, dahan pohon durian milik Zigir tumbang. Itu menimpa atap rumah kontrakan yang dihuni oleh Ny Handoko (55).

Selain itu di Jalan Gereja Saratan 1, pohon sengon diameter ± 20 sentimeter tumbang dan menimpa tempat usaha pembuatan batu bata milik Awal.

Ada juga ranting pohon rambutan patah menimpa jaringan listrik dan jaringan telepon. Atas kejadian itu petugas BPBD melakukan kaji cepat.

Selanjutnya dilakukan penanganan darurat oleh BPBD Kabupaten Magelang, relawan dan warga setempat. Tidak ada korban manusia dalam musibah tersebut.

Eko Priyono-wied