blank
Trent Alexander-Arnold/dok

LONDON (SUARABARU.ID) – Setelah Natal, Liverpool performa justru menurun drastis. Bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold menyatakan penampilan mengecewakan itu karena kesalahan sendiri. Menurut dia, yang terpenting saat ini adalah menemukan kembali ritme permainan untuk memutus laju buruk tersebut.

“Tidak ada orang lain untuk disalahkan selain kami sendiri. Jadi terserah kami untuk bermain dan mendapatkan kemenangan,” ujar Alexander-Arnold seperti dilansir dari Mirror. “Namun, posisi kami sekarang tidak juga terlalu kritis. Kami hanya harus bangkit dengan meraih kemenangan,” tandasnya.

The Reds sudah gagal menang dan tidak mencetak gol dalam empat pertandingan di Liga Primer Inggris 2020-2021. Alexander-Arnold bertekad untuk memetik tiga poin saat dijamu Tottenham Hotspur di London, Jumat (29/1) dini hari WIB. Ini jelas sebuah laga penuh jebakan, karena Spurs juga sedang menanjak.

Sementara Manajer Liverpool Juergen Klopp yakin skuadnya bakal kembali ke jalur kemenangan. Dia menyebut kondisi timnya saat ini bukanlah bencana. Begitu sentuhan terbaiknya keluar, Jordan Henderson dan kolega bakal menemukan kembali produktivitasnya.

”Kami belum tampil top seperti biasanya. Ini wajar, tapi bukan bencana bagi kami,” ungkap Klopp. ”Yang harus kami melakukan adalah berbenah, dan menemukan solusi, bukan malah panik,” tambahnya.

Kini, trio penyerang, Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino akan mendapat ujian yang sesungguhnya. Kebintangan mereka bakal dites menghadapi tim berkualitas seperti Spurs. Ingat, pemain bintang biasanya melesat saat melakoni laga besar.

rr