blank
Personil Polsek Kaliwiro Polres Wonosobo ketika mengecat rumah warga. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Setelah pada bulan lalu Polsek Kaliwiro Polres Wonosobo dan Diet Simple Body Slim (DSBS) Purwokerto peduli warga dengan membagikan masker gratis, kali ini program dilanjutkan dengan membantu renovasi rumah warga.

Bersama dengan Perangkat Desa Kemiriombo, Tim Peduli dari Polsek Kakiwiro dan DSBS Purwokerto bergotong royong mengecat rumah milik Sofiah (65), warga setempat.

Hampir separuh dari jumlah anggota Polsek Kaliwiro, bersama perangkat desa, bahu membahu mengecat rumah milik Sofiah. Meski bergelepotan cat, nampak raut wajah sumringah di antara mereka, meski mulut masih tertutup masker.

Didampingi Head Coach DSBS Purwokerto Ibu Warti, Kapolsek Kaliwiro IPTU Budi Rustanto SH yang terjun langsung memimpin kegiatan, mengungkapkan jika kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program peduli yang telah dilaksanakan pada bulan lalu.

Terima Kasih

blank
Pengecatan rumah warga juga dibantu perangkat Desa Kemiriombo Kaliwiro Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

“Kami mengucapkan terima kasih yang sangat besar kepada komunitas DSBS Purwokerto yang tetap konsisten melaksanakan program sosial ini bersama Polsek Kaliwiro,” ungkapnya.

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kepala Desa Kemiriombo Pratikno dan perangkat desa lain yang turut serta dalam gotong royong ini. Semoga niat dan amal baik ini dapat diterima sebagai ibadah.

Kepala Desa Kemiriombo Kaliwiro Pratikno mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Polsek Kaliwiro dan DSBS Purwokerto atas terselenggaranya program peduli sosial ini.

“Sebagai informasi, Ibu Sofiah ini merupakan salah satu warga kami yang memang kurang mampu. Kesehariannya hanya bekerja sebagai buruh cuci. Penghasilan tidak seberapa. Kondisi rumahnya sangat sederhana,“ jelasnya.

Sehingga, kata dia, bantuan ini sangat bermanfaat. Semoga ke depan program peduli ini masih diteruskan. Apa lagi masih banyak warga kurang mampu yang butuh bantuan dari semua pihak.

Muharno Zarka